MENU
icon label
image label
blacklogo

Davel Sixty Asapi Mercedes AMG GT di Sesi Drag Race

MAY 17, 2018@20:00 WIB | 877 Views

Sambil menunggu Davel Sixteen benar-benar siap diproduksi atau diuji, Davel rupanya mempersiapkan ujicoba untuk varian SUV-nya. Davel yang berpusat di Dubai mengujicobakan prototipe super SUV 6X6 yang diberi nama Sixty. Video diatas memunjukkan sosok Davel Sixty yang diadu drag dengan Mercedes AMG GT, dan kemenangan diraih Sixty.

Kemampuan jelajah SUV Sixty dari diam ke kecepatan 98 kpj mencatatkan 5,8 detik. Sebagai prototipe tenaga yang dihasilkan telah melebihi 700 hp, cukup memperlihatkan bahwa SUV six wheeler ini termasuk mobil ganas.

Davel muncul pertama kalinya tahun 2013, dengan varian Sixteen yang dijanjikan sebagai supercar yang mengemas daya 5000 hp. Sebelumnya telah diujicobakan di sebuah jalanan di gurun, dengan kecepatan yang dijanjikan mencapai 348 mph.  Sayang hingga hampir 5 tahun, proyek tersebut belum selesai diwujudkan.

Sedangkan Davel Six Wheeler SUV 6x6 telah diperkenalkan pertama kalinya pada pameran otomotif Dubai 2017. Dengan mengemas powertrain berkapasitas 6.7 liter, turbocharger, V-8 bertenaga diesel, yang menghasilkan 700 hp, dengan speed tertinggi 150 kpj. 

Jika dibandingkan dengan automaker lain, teknologi 6x6 pertamakali digunakan oleh Mercedes G63 AMG. Namun Sixty rupanya memiliki ketinggian mobil 225 centimeter. Sampai sekarang kita belum melihat bagaimana interior sosok Davel Sixty, namun desas desusnya menggunakan 6 kursi, dan akan diproduksi di Amerika Serikat.  Harga yang ditawarkan mencapai USD 450.000 atau mencapai Rp7,5 miliar.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
davel,
#
davel sixty,
#
amg gt