MENU
icon label
image label
blacklogo

Davel Sixteen Versi Produksi Akan Muncul di Dubai Motor Show 2017

NOV 09, 2017@21:00 WIB | 228 Views

Setelah empat tahun silam membuat gempar pecinta otomotif di Dubai Motor Show. Davel Sixteen sempat membuat gempar pengunjung pameran tersebut.  Banyak pihak menyebut, perusahaan tersebut gagal menunjukkan prototype mobil tersebut. Namun sepertinya Devel akan membalikkan keadaan. Road & track melaporkan kemarin, bahwa Devel Sixteen akan muncul pada Dubai Motor Show secara lengkap dan siap untuk menguncang dunia hypercar.

Menurut sumber terpercaya, Devel telah melakukan kemitraan dengan Manifattura Automobili Torino (MAT), sebagai perusahaan motorsport dan manufaktur Italia, yang berencana membawa Sixteen ke versi produksi. Sama seperti kelahiran Glickenhaus SCG003 yang telah menjalani debut balap street dan track, kelahirannya ternyata dibidangi oleh MAT yang telah berpengalaman. Catatannya, SCG003C telah melahap Green Hell Nurburgring dengan catatan waktu 6:33 detik.

Devel Sixteen sebelumnya diklaim telah menghasilkan tenaga 5.000 hp dari mesin V16 berkapasitas 12,3 liter, dengan kecepatan tertinggi 348 mph atau 560 kph. Meski didukung penampilan mesin melalui kanal Youtube, namun secara keseluruhan mobil belum terlihat di tes pada jalanan dengan kecepatan penuh.

Devel sedang berusaha untuk mendapatkan posisi yang mulia di hadapan hypercar dunia.  Hennessey baru-baru ini mengklaim Venom F5, mampu berjalan dengan kecepatan 484 kph saat berjalan, namun belum melakukan test terbuka. Sedangkan Koenigsegg  RS Agera dan tim penguji telah mendahului test di jalanan, dengan kecepatan  tertinggi 447 kph. Bugatti sendiri masih belum selesai menyelesaikan Supercar Chironnya.

So, kita tunggu saja kelahiran versi produksi Devel Sixteen di Dubai, tepatnya 14 November nanti. Apakah Anda menjadi bagian dari saksi kelahiran versi produksi monster darat ini? [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
davel sixteen,
#
versi produksi,
#
dubai motor show 2017