MENU
icon label
image label
blacklogo

Corvette C8 dan Shelby Super Snake Duel Drag, Siapa Juaranya?

JUL 07, 2020@15:15 WIB | 353 Views

Thomas dan James dari kanal YouTube Throttle House sudah tak asing membicarakan kecepatan dan tenaga mobil. Nah, rilisan video terbarunya pun masih tentang tema tersebut, di mana meraka menyandingkan dua mobil mid-engine Chevrolet Corvette C8 dan Shelby F-150 Super Snake di arena drag.

Walau duel ini tampak kurang imbang di konsep drag, di mana sebuah mobil sport melawan truk pick-up, Shelby F150 tampak punya senjata rahasia yang akan dikeluarkan nantinya. F-150 dibekali mesin V8 kapasitas 5 liter bertenaga 770 hp ditambah Whipple supercharger 2.9-liter. Semuanya membuat Super Snake mampu mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu tiga detik lebih.

Di sisi lain, Corvette C8 sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Merupakan mobil Corvette dengan mid engine pertama, C8 memiliki keuntungan dalam uji drag. Menurut Throttle House, bobot mesin pada bagian belakang membuat traksinya unggul.

Hasilnya? Bisa ditebak, Super Snake tak mampu mengungguli C8, walaupun sudah berbekal spesifikasi mesin yang garang. Namun menurut James, jika ada kesempatan menguji keduanya di trek balap kemungkinan masih ada kesempatan bagi Super Snake.

Corvette C8 memang lebih kencang, tapi F-150 mampu melibas tikungan dengan cepat dan tenaga besar. Super Snake tampak lebih nyaman drifting di tikungan sempit, yang mungkin bisa menekung C8, bagaimana menurut Blackpals? [leo/timBX]

Tags :

#
corvette c8,
#
shelby super snake,
#
chevrolet corvette c8,
#
drag