MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevy Camaro Black yang Menawan Harganya Seharga GR Supra

JUN 11, 2020@13:00 WIB | 514 Views

Muscle car ini berbasi Chevrolet Camaro 1969, dengan baluran cat warna hitam metalik itu cukup mendefinisikan fakta bahwa membangun muscle car cukup equivalen dengan harga sebuah sportscar. Para petrolheads cukup memahami kondisi itu, dan pasrah dengan kenyataan, bahwa muscle car memang harus mahal, terkait part-part yang cukup langka. 

Salah satunya Chevrolet Camaro besutan 1969 ini yang didisplay dalam sebuah galeri. Sebagai Camaro generasi pertama, tampak terlihat beberapa titik modifikasi, meski terlihat cukup original. Mungkin istilah jalan tengahnya adalah restomod, restorasi dan modifikasi. Sementara scale modifikasinya terlihat dengan gaya pro touring, dan bakal menjadi perbincangan hangat para petrolheads, bahkan khalayak umum. 

Sisi blackness yang mendominasi, itu berkat aplikasi cat hitam yang disemprotkan dua tahapan artinya bukan satu kali semport.  Sementara pilihan warna hitam juga diterapkan pada grille rally sport, lampu depan, handle pintu, dan daftar elemen hitam lainnya.

Bagian velg racing dengan campuran warna grey dan metalik, menggunakan brand BC Forged. Sementara  kaliper menggunakan Wilwood khas dengan gaya Muscle Car dari Amerika. Ban belakang menggunakan tapak lebar 12 inci , dan ban depan dengan 8,5 inci, keduanya menggunakan ukuran 18 inci yang cukup mendongkrak ground clearance.

Sementara interior menggunakan steering Grant. Stiker Cook Performance menempel di bagian tachometer dengan bagian metering yang fungsional. Dashboard menggunakan warna hitam, jok depan menggunakan Cipher Auto beraura sports, lengkap dengan seatbelt ala racing, depan dan belakang. 

Bagian kap mesin sebuah mesin LS2 V8, berkapasitas 6.0 liter, buatan General Motor. Beberapa part berfinishing chrome dan Cook Performance bagian dari setting mesin, yang meluapkan tenaga 400 hp. Dikawinkan dengan transmisi manual Tremec, 6 Speed menjadi sebuah perpaduan pas untuk muscle car Amerika.

Seperti yang kami sebutkan diatas, harga yang ditawarkan tidak murah, tapi sepadan dengan sportscar GR Supra misalnya. Harga yang ditawarkan Rp1,9 miliar atau sepadan dengan USD139.900, akan menjadi label harga resminya, namun kondisinya masih dalam list, belum open market. [Ahs/timBX]

Tags :

#
chevrolet camaro 1969,
#
muscle car chevy,
#
restomod,
#
modifikasi mobil,
#
rare car