MENU
icon label
image label
blacklogo

2000 HP! Chevrolet Camaro Lawas Ini Liar Digarap Nelson Racing Engines

AUG 04, 2022@18:00 WIB | 211 Views

Kalau ngomongin performa mobil, berapa angka paling besar yang pernah kamu dengar? 500? 900? Atau 1000 HP?

Angka-angka di atas memang sering terdengar untuk berbagai mobil yang peformanya sudah diupgrade ya sob. Tapi bagaimana dengan Chevrolet Camaro lansiran tahun 1969 satu ini?

Digarap khusus oleh NRE alias Nelson Racing Engines, sebuah Camaro lawas pun berontak liar dan meledakkan tenaga yang sangat jauh signifikan.

Bukan tanpa sebab, Camaro lawas berkelir hitam satu ini dicekoki mesin Big Block Chevy 572 inch, plus dua buah turbo yang dibuat oleh NRE Billet Blackout Series. Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan gearbox enam kecepatan manual plus kopling ganda 10,5 inch.

Masih soal peformanya, mesin tersebut makin dimaksimalkan dengan sistem knalpot NRE Stainless 304 dengan konfigurasi X-Pipe. Di sektor cooling system, mesin gila ini dibuat sejuk dengan dual radiator alumunium berkipas ganda.

Suplai bensin juga ikut diperbesar, setiap satu piston disemburkan bensin dengan dua buah injector yang hanya bekerja dengan oktan 91.

Meninggalkan soal peforma, tampang Chevrolet Camaro vintage ini juga enggak kalah keren. Selain memiliki cat baru berwarna hitam yang glowing, kaki-kaki muscle car ini juga ditopang dengan velg 35 Spline berukuran ring 21 plus balutan karet bundar Drag Radial.

So.. meski memiliki tampang yang gahar dan peforma yang liar, kabin mobil justru dibuat resik dan nyaman dengan balutan bahan kulit berkelir hitam dan beberapa restorasi part yang tampak seperti mobil baru, [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
chevrolet camaro,
#
nre,
#
nelson racing engines