MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Patenkan Active Aero untuk Corvette

MAR 27, 2017@18:30 WIB | 210 Views

Meskipun C7 Corvette Z06 diklaim oleh GM sebagai “unprecedented levels of aerodynamic downforce,” nyatanya Chevrolet tidak cepat berpuas diri. Terlebih lagi dengan hadirnya Lamborghini Huracan Performante yang menaklukkan Nurburgring dengan Aerodinamica Lamborghini Attiva.

Fixed wing milik Chevrolet memang masih dirasa kurang, dan sebenarnya masih menyimpan banyak potensi. Oleh karena itu, GM kembali ke titik nol dan mulai mengembangkan active aero miliknya. Hal tersebut terbukti dari didaftarkannya paten untuk active aero di U.S. Patent & Trademark Office, dikutip dari autoevolution.

Gambar tersebut menunjukkan C7 Corvette dengan velg yang unik. Apapun yang direncanakan oleh GM, hal tersebut akan berhubungan dengan komponen active aerodynamic. Dan kemungkinan teknologi ini akan digunakan untuk model Camaro hingga Corvette di masa mendatang.

GM mengatakan komponen tersebut meliputi spoiler, air dam, splitter, diffuser, dan shutter yang dapat diatur. Fitur lainnya adalah sensor ultrasonic atau sensor laser untuk mendeteksi ketinggian mobil. Dan GM akan menyematkan sistem komputer untuk menerima informasi akselerasi maupun pengereman dari accelerometer. [aag/timBX]

Tags :

#
corvette,
#
chevrolet corvette,
#
chevrolet