MENU
icon label
image label
blacklogo

Charles Leclerc: “Menang di Perlombaan Membungkam Kritik”

SEP 13, 2019@15:00 WIB | 234 Views

Charles Leclerc sebut memenangkan dua balapan pertamanya di Formula 1 merupakan tindakan nyata untuk membungkam kritik. Sebelumnya Ferrari mendapatkan kritik karena keputusan mereka untuk mempromosikan Leclerc ke tim utama.

Ferrari menjadi berita utama tahun lalu ketika mengontrak Leclerc di musim keduanya dalam olahraga ini sementara Kimi Raikkonen pindah ke Alfa Romeo.

Setelah menunjukkan sedikit kualitas pada awal musim ini, terutama memimpin sepanjang Grand Prix Bahrain sebelum mengalami masalah teknis yang membuatnya kemenangan, Leclerc diserang karena kesalahan dalam balapan. Kesalahannya yang paling disoroti saat kualifikasi Grand Prix Azerbaijan.

Leclerc, yang secara terbuka mengeritik kesalahannya sendiri, merasa kemenangan di Belgia dan Italia menjadi bukti untuk mendukung keputusan Ferrari yang mempromosikannya pada usia 21 tahun.

"Ini bukan awal yang mudah untuk musim ini, saya melakukan beberapa kesalahan, tapi itu bukan alasan," kata Leclerc. “Saya sudah berkembang pesat sejak awal musim.”

“Saya memahami kritik tahun lalu, saya terlalu muda karena ini adalah tahun kedua di F1 dan di Ferrari karena terlalu awal, tapi saya hanya bisa berterima kasih kepada Ferrari karena percaya ini. Mereka memiliki banyak data yang dianalisis.

“Itu bukan keputusan yang mudah. Pada akhirnya, saya senang mendapatkan hasil seperti ini yang menunjukkan bahwa saya mungkin lebih siap daripada yang dipikirkan beberapa orang."

Saat ditanya tentang tekanan yang ia tahan dari duet Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas) selama Grand Prix Italia, Leclerc mengatakan bahwa ia menyadari pentingnya kemenangannya di Monza sekaligus kemenangan kandang pertama Ferrari sejak 2010.

"Saya tidak tahu bagaimana Anda mengatakannya dalam bahasa Inggris.” katanya tentang kemenangan di GP Italia. “Ada berapa lap dalam lomba? 53 lap terasa jauh lebih lama.”

“Seperti yang dikatakan sebelumnya, saya merasakan banyak tekanan dari belakang, tapi setelah melewati garis finis, yang ada hanya kebahagiaan.”

Leclerc juga berhasil unggul atas rekan setimnya (Sebastian Vettel) di klasemen F1, mengambil tempat ke-4 sekaligus menutup celah menjadi 3 poin dengan Max Verstappen yang menempati posisi ke-3 di klasemen pembalap.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
charles leclerc,
#
formula 1,
#
ferrari