MENU
icon label
image label
blacklogo

Buka Bukaan Biaya Gila Perawatan Penghuni Garasi Supercar

APR 15, 2020@19:15 WIB | 448 Views

Adalah Manny Khoshbin, seorang pengusaha dan pakar Real Estate dari California, US yang juga terkenal sebagai kolektor Supercar dan Youtubers . Kali ini Khoshbin selain berbagi tampilan koleksi Supercarnya dia juga berbagi info secara transparan dan perhitungan secara cepat biaya-biaya untuk koleksinya dengan perhitungan menggunakan kalkulator.

Mulai dari mobil paling murah adalah McLarens, yang rata-rata sekitar $ 1.500 per tahun untuk penggantian oli. Porsche Carrera GT juga wajib dikeluarkan sebesar $ 1.500 untuk penggantian oli dan pembersihan ruang mesin, lanjut biaya untuk lima (ya, lima) Mercedes SLR McLarens sekitar $ 35.000 setahun, dengan rata-rata $ 7.000 per mobil, tetapi masih lebih murah daripada Pagani Huayra yang merogoh kocek tahunan sebesar $ 8.000.

Lanjut ke koleksi Bugatti, membutuhkan tidak kurang dari $ 22.000 untuk ganti oli, dan ban yang seharusnya diganti setiap empat tahun dengan biaya $ 38.000 per set. Khoshbin rata-rata mengeluarkan $ 10.000 per tahun untuk ban, dan ia memiliki tiga Bugatti termasuk salah satunya adalah Bugatti Hermes Edition.

Adalagi untuk  biaya menjaga koleksi agar tetap terlihat  bersih yang membuatnya kembali merogoh kocek sebesar $ 750 seminggu.  Matematikanya sedikit salah tentang itu - ia menyebutkan biaya tahunan menjadi $ 36.000 padahal sebenarnya $ 39.000 tetapi ketika anda berurusan dengan jutaan dolar dalam supercar, $ 3.000 adalah perubahan besar.

Dia juga berbicara tentang asuransi tahunan untuk mobil-mobil ($ 100.000), biaya penyimpanan (diperkirakan $ 180.000), dan meskipun dia menyebutkan barang-barang lain seperti biaya membuat garasi yang sangat bersih sesuai standar untuk kota Irvine, itu masih belum lagi termasuk dalam perhitungan.

Berdasarkan perhitungan cepat akhirnya Khosbin mendapatkan nominal sekitar $ 441.000 untuk dasar-dasarnya . Hasil keseluruhan kira-kira setengah juta dolar hanya untuk menjaga semuanya tetap terjaga. Lebih baik mulai menabung uang itu, karena membeli supercar hanyalah awal dari dari puncak finansial ungkapnya. [arf/asl/timBX]

Tags :

#
manny khoshbin,
#
garasi supercar,
#
mclarens,
#
porsche carrera gt