MENU
icon label
image label
blacklogo

Restorasi Porsche Carrera GT oleh Divisi Porsche Classic

FEB 08, 2019@08:00 WIB | 1,226 Views

Divisi Porsche Classic bekerja selama 350 jam, untuk menghidupkan kembali supercar V-10 dengan motif hijau dan emas baik eksterior maupun interior. Seperti adanya, tugas Porsche Classic lebih mengkhususkan diri untuk menjaga varian atau model yang berstatus discontinued. Lebih tepatnya, mereka bekerja merestorasi Carrera GT. Dimana pengerjaan mekanis, supercar ini telah dikembalikan ke spek bawaan pabrikan, namun juga telah diberikan sentuhan warna yang unik agar sesuai keinginan pemilik.

Porsche Classic memulai pengerjaan dengan membongkar mobil ke komponen dasar. Setiap baut dan bantalan yang usang kemudian diperbaharui. Hal ini menjadi penting, karena pemakaina satu dekade Carrera. Sedangkan pihak shop lebih menawarkan perawatan khusus untuk memperbaiki sasis serat karbon dan bodywork.



"Lapisan serat karbon yang lebih tua cenderung menguning dan memudar, kami menghabiskan 350 jam secara manual mengamplas dan merekondisi semua komponen serat karbon, termasuk monocoque sasis," Uwe Makrutzki, manajer Porsche Classic Factory Restorations, menyatakan di laman the drive.com.



Setelah panel body dirawat dengan benar,  lapisan cat Oak Green Metallic melapisi supercar ini. Warna hijau gelap pernah terlihat pada mobil Porsche sejak era 70-an, tetapi sebelumnya tidak pernah tersedia di Carrera GT. Warna baru aksen emas memberikan sentuhan baru, dan interior menggunakan kursi berlapis merah. Bagian center lock velg difinishing magnesium juga telah disempurnakan dengan warna emas cerah, kontras dengan lapisan tipis perak yang dipoles di tepi setiap roda.



Carrera GT merupakan model roadster bermesin tengah yang diproduksi dalam jumlah 1.270-unit mobil terbatas sejak tahun 2003. Tidak seperti mesin flat six milik Porsche, mesin Carrera GT didukung oleh mesin NA, berkapasitas 5.7 liter V-10 yang berasal dari mesin Formula 1 . V-10 mengirimkan 600 tenaga kuda ke roda belakang melalui gearbox manual enam kecepatan, tanpa fitur kontrol traksi yang mengarahkan pengemudi dan jalan.



Setelah menyelesaikan restorasi pada supercar, Porsche Classic secara resmi menyerahkannya kepada pemilik dan diantara sekitar 100 tamu di Pusat Pengalaman perusahaan di Atlanta, Georgia. Walaupun Carrera GT dicadangkan untuk pelanggan eksklusif, Porsche Classic mampu menyediakan suku cadang dan layanan untuk hampir semua model vintage sepanjang sejarah pabrikan, dari tahun 1950-an 356 hingga Boxster dan 996 yang lebih baru.[Ahs/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
porsche classic,
#
porsche carrera gt