MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW R80 1987 Ini Adalah Karya Seni Sepeda Motor One-Off Terbaik

JAN 17, 2021@10:00 WIB | 233 Views

Disebut sebagai karya seni sepeda motor one-off terbaik, seperti apakah hasil dari modifikasi BMW R80 1987?

Siapa yang menyangka orang-orang di Angry Lane Hong Kong punya keahlian dalam hal menyesuaikan mesin roda dua dari hampir semua pabrikan, seperti Harley-Davidson, Yamaha dan Triumph, bahkan masih banyak lagi.

Untuk memberi para pembaca gambaran yang jelas tentang apa yang mampu dicapai para pengrajin ini, mari selami lebih dekat salah satu modifikasi terbaik mereka.

Proyek yang dimaksud berkisar pada model tahun 1987 dari keluarga BMW R80. Dalam bentuk stock, mobil ini menggunakan mesin air-cooled boxer-twin, dengan empat katup dan kapasitas mesin 797cc yang masih berfungsi baik. Pada 6.500 revs, bagian mesin mobil Bavaria ini setara dengan kekuatan 50 kuda, sementara output torsi tidak kurang dari 43 pon-feet (58 Nm) akan diproduksi pada sekitar 4.000 rpm.

Transmisi lima kecepatan membawa tenaga mesin ke ring 18 inci belakang melalui shaft final drive, yang mengarah ke kecepatan tertinggi 112 mph (181 kph). Singkat cerita, tidak perlu dikatakan bahwa mesin bandel ini adalah salah satu donor yang kompeten untuk usaha modifikasi Angry Lane.

Sebagai permulaan, tim menghormati R80 berkapasitas 797cc boxer-twin dengan perombakan menyeluruh, kotak mesin yang bersih dan karburator yang diperbaiki diharapkan bisa membuat mesin seperti dulu. Setelah pekerjaan di penggilingan selesai, para profesional Angry Lane mulai memperbarui rem depan dan belakang, serta kaki garpunya.

Langkah berikut terdiri dari pemasangan peredam kejut kelas atas dari katalog Wilbers ke bagian belakang sepeda motor. Itu ditugaskan untuk mendukung unit subframe aftermarket yang tidak lain berasal dari Britain’s VonZeti. Di bagian depan, terdapat sepasang clip-on Tarozzi yang memakai grip Renthal dan pengukur Acewell yang menjaga kokpit bebas dari kekacauan.

Di bagian belakang, setang baru dilengkapi dengan foot peg yang dipasang di belakang, sedangkan powertrain R80 menerima sistem pembuangan panas dengan knalpot Megaton. Dan akhirnya, semuanya dibungkus dengan warna dasar hitam, bergabung dengan aksen perak pada tangki bensin dan beberapa patch kulit untuk sentuhan lebih halus. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw r80 1987,
#
sepeda motor one-off terbaik,
#
modifikasi bmw r80 1987,
#
motor custom