MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Turun Sirkuit Sebagai Formula E Safety Car

FEB 05, 2018@17:00 WIB | 411 Views

Akhir pekan kemarin, Formula E meluncurkan sebuah safety car baru di Santiago ePrix. Seperti di musim lalu, dia dibangun diatas basis BMW i8, namun dilengkapi sejumlah upgrade untuk menjaganya agar tetap di depan mobil balap FE

Mereka mulai dengan powertrain yang disempurnakan seperti BMW coupe i8 roadster dan roadster yang baru-baru ini diluncurkan. Mesin tiga silinder turbocharged 1.5 liter sekarang menghasilkan 231 daya kuda, dengan tambahan lain 143 dari motor listrik yang diupgrade dan paket baterai 11,6 kWh yang lebih besar. Total ada 374 tenaga kuda sudah cukup untuk membuat mobil sport plug-in hibrida melesat ke 100 km/jam dalam 4,4 detik, dan bisa menempuh jarak 53 km dalam mode listrik saja.

Masih ada lagi dari i8 safety car yang dikembangkan BMW untuk model jalanannya. Dia juga dilengkapi suspensi yang lebih kaku, rem karbon-keramik, jok bucket dari M4 GTS, sabuk pengamanm empat titik, batang roll dalam kabin, dan aero kit serat karbon. Safety car ini juga memakai lampu dan pencahayaan darurat yang unik di atap.

Unsur yang paling menarik, mungkin adalah sistem pengisian induktif pada mesinnya. Daripada harus mencolokkan mobil untuk mengisi daya, pengemudi cukup memarkirnya di atas permukaan khusus dan kendaraan itu akan isi ulang listrik. Teknologi ini disediakan oleh sponsor Qualcomm, dan bisa mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu satu jam.

"Terima kasih untuk BMW i karena telah membawa warna yang bagus untuk Safety Car baru saya," kata sang pengemudi safety car, Bruno Correira. "Jok baru dan roll bar membuat mobil baru sedikit lebih ringan dari yang lama. Performa dan kapasitas baterai telah meningkat. Semuanya membuat mengendarai mobil jadi sangat menyenangkan. "

Mobil tersebut dikerahkan di awal balapan setelah sejumlah mobil tabrakan di lap pembuka. Tapi dia bukan satu-satunya Bimmer baru yang ada untuk balapan di ibukota Chili ini. Sebagai "mobil panitia" resmi, BMW juga menyediakan beberapa i3 untuk mobil medis dan mobil official, dan X5 xDrive40e untuk dijadikan kendaraan rescue yang lebih kuat. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
bmwi8,
#
formula e safety car