MENU
icon label
image label
blacklogo

Bermat GT, Sportscar Baru Produksi Italia

OCT 11, 2021@10:00 WIB | 89 Views

Hypercars dengan angka tenaga kuda empat digit pabrikan mobil Italia yang baru didirikan bernama Bermat memiliki pendekatan berbeda untuk model produksi pertama mereka.

Mobil sport Bermat GT ingin menghadirkan kembali Grand Tourismo bergaya Italia dengan desain yang dapat disesuaikan, varian yang berbeda, dan angka performa yang layak. Bermat, yang berkantor pusat di Rovereto, dinamai inisial pendirinya, Matteo Bertezzolo. Mobil ini dikembangkan bekerja sama dengan JAS Motorsport dan dirancang oleh Camal Studio. Perusahaan mengumumkan Bermat GT-Pista track-only yang akan menjadi yang pertama diluncurkan pada paruh pertama tahun 2022, diikuti oleh GT jalanan dalam varian bertenaga ICE dan full electric.

Menurut perancangnya, Bermat GT terinspirasi oleh "benda terbang tak dikenal" yang dibawa kembali ke Bumi. Secara keseluruhan, ini adalah mobil sport yang tampan dengan nose rendah dan tajam, gullwing doors, banyak naked carbon fiber, dan intake samping dicat kuning memeluk sculpted body yang berat.

Baca juga: Hongqi Mendarat Di Italia, Berencana Akan Bangun Hypercar S9

Varian GT-Pista dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder supercharged berposisi longitudinal yang menghasilkan antara 320-400 hp (239-299 kW / 325-406 PS) dengan torsi hingga 450 Nm (332 lb- kaki). Tenaga ditransmisikan ke roda belakang melalui gearbox sequential enam percepatan dan dengan bantuan self-locking differential, memungkinkan 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu sekitar 4 detik.

Seperti yang Anda harapkan dari nama mobil, pengaturannya berfokus pada trek dengan suspensi push-rod yang menampilkan peredam kejut yang dapat disesuaikan. Pengereman terdiri dari cakram berventilasi sendiri 380 mm dengan kaliper enam piston di depan dan cakram berventilasi sendiri 355 mm dengan kaliper empat piston di belakang.

Baca juga: Bizzarrini 5300 GT, Mobil sport Italia tahun 1960-an Akan di Produksi Kembali

Di dalam, terdapat kluster instrumen digital 12 inci yang dikelilingi oleh ventilasi iklim, mengingatkan kita pada tata letak model terbaru Ferrari. Ada juga knob yang dipasang tinggi di konsol tengah yang terlihat seperti pengontrol utama. Steering-wheel-mounted buttons dapat ditemukan di kedua varian street-legal dan trek-only dengan yang terakhir menampilkan racing-style wheel.

Perusahaan tidak memberikan informasi tentang Bermat GT yang legal di jalan atau versi full electric yang akan datang, selain mereka diharapkan tiba pada tahun 2022, menyusul Bermat GT-Pista yang hanya untuk trek. Harga tidak diungkapkan, begitu pula target produksi untuk pabrikan Italia yang baru didirikan ini.[ibd/timBX]

Tags :

#
bermat gt,
#
sportcar,
#
sportcar baru,
#
produksi italia