MENU
icon label
image label
blacklogo

Hongqi Mendarat Di Italia, Berencana Akan Bangun Hypercar S9

FEB 05, 2021@08:00 WIB | 331 Views

Silk EV dan First Automobile Works (FAW) akan merancang dan membangun hypercar hybrid Hongqi S9 di jantung Lembah Motor Italia, wilayah Emilia-Romagna, yang sudah menjadi rumah bagi Ferrari, Lamborghini, dan Pagani. Usaha patungan Silk-FAW tampaknya akan membidik supercar semacam itu dan kelas ultra-premium, dengan pengembangan mobil listrik dan hibrida lainnya di bawah garis Hongqi S.

Ini adalah rencana yang ambisius dan dapat memicu lonceng peringatan geopolitik karena ini adalah cara lain di mana Belt & Road Initiate China berkembang. Menurut BBC, Italia adalah negara Eropa pertama yang mendaftar untuk menjadi bagian dari "Jalur Sutra" baru dan telah menerima investasi yang signifikan dari China. Dan dengan melibatkan FAW, manufaktur mobil milik negara asli China, tidak banyak pertanyaan tentang dari mana komitmen 1 miliar euro (sekitar Rp16,9 triliun) berasal.

Namun, bagi penggemar pendatang mobil penantang baru, datangnya lini baru "kendaraan sport energi baru yang sangat mewah, berperforma tinggi, dan berenergi" hanya bisa menjadi kabar baik. Tidak ada performa angka yang diungkapkan, tetapi hypercar baru tersebut kemungkinan akan menjadi tajuk utama rencana FAW untuk menjual 1 juta kendaraan di bawah merek Hongqi pada tahun 2030.

Papan nama The Hongqi, mungkin asing bagi orang-orang di Barat, tapi di Cina mobil yang dulunya hanya tersedia bagi mereka dalam posisi peringkat tinggi dari pemerintah. FAW, perusahaan induk Hongqi, adalah salah satu dari empat pabrikan besar di China dan telah memproduksi kendaraan dengan Audi, Mazda, dan Toyota untuk pasar domestik. Namun, dengan kehadiran terbatas di luar negeri, banyak hal yang akan ditunggangi oleh kemitraan Silk-FAW.

Desainer terkenal Italia Walter de Silva, yang bertanggung jawab atas mobil-mobil seperti Alfa Romeo 156 , VW Scirocco dan Audi R8 dan A5, antara lain, telah ditunjuk sebagai Wakil Presiden Styling dan Desain untuk Silk-FAW JV. Dirinya merasa senang bisa merancang seri Hongqi 'S' kendaraan energi baru. “Kami sedang dalam tahap akhir gaya untuk Hongqi S9 yang memiliki elemen inti kecantikan dan keanggunan, yang pada akhirnya merangkul 'Essence of Beauty'. China dan Italia memimpin inovasi mobil dengan usaha patungan ini, membangun model budaya baru yang percaya pada keindahan desain dan teknologi sebagai penghubung antara dua negara besar ini,” ungkap de Silva dalam siaran persnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
silk ev,
#
first automobile works,
#
faw,
#
hypercar hybrid hongqi s9,
#
hypercar hybrid,
#
hongqi s9