MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Ungkap Wujud Huayra Codalunga, Bodinya Ringan Torsinya Tinggi

JAN 24, 2023@11:19 WIB | 124 Views

Juni tahun lalu, Pagani menguak mobil barunya dari line up Huayra, Codalunga, sports car dengan ekor panjang yang unik. Pagani memproduksi mobil dengan terbatas hanya 5 unit dan masing-masing dihargai dari 7 juta euro (sekitar $7,6 juta), dan di awal tahun ini mobil kedua resmi meluncur.

Mengambil Huayra Coupe sebagai dasarnya, tim GC Pagani mengambil inspirasi dari pembalap ekor panjang Le Mans yang cantik dari tahun 60-an untuk merentangkan bagian belakang mobil untuk estetika yang lebih ramping dan bersih. Pagani Codalunga tampil lebih 'tradisional' kali ini dengan cat perak-perunggu dengan serat karbon dan doipadu dengan interior cokelat / cokelat.

Bodi Huayra Codalunga dibuat dari komposit yang ringan, dengan ekor mobil yang diperpanjang memerlukan penutup mesin yang diregangkan 14,2 inci lebih panjang dari penutup pada Huayra standar .

Mobil ini memiliki mesin V12 6.0 liter yang ditingkatkan, lengkap dengan torsi 830bhp dan 811lb ft. Sistem pembuangan, pengaturan baru untuk Codalunga, beratnya hanya 4,4kg dan dikatakan mengeluarkan suara yang sangat istimewa.

 Proyek membangun Huayra Codalunga dimulai pada 2018 ketika dua klien mendekati merek pesanan untuk membuat mobil semacam itu. Butuh dua tahun untuk menyelesaikan konsep tersebut, dengan Pagani mengungkapkannya kepada dunia pada Juni 2022. [wic/tim BX].

Tags :

#
pagini,
#
huayra,
#
codalunga,
#
sportcar