MENU
icon label
image label
blacklogo

Ben Felten Ingin Pecahkan Rekor Kecepatan Darat dengan Kawasaki ZX-10R

MAR 19, 2018@15:00 WIB | 284 Views

Ben Felten yang tergabung dalam seorang pebalap buta sedang mempersiapkan rekor kecepatan motor di darat. Rekor sebelumnya dipegang oleh Eva Hakansson.  Kali ini Felten akan menggunakan Kawasaki ZX-10R, yang mampu meluncur 289 kpj di jalan darat. Dan lokasi yang dipilih bukan lagi jalan darat, melainkan salt flats di Lake Gairdner, Australia Selatan.

Felten telah mengalami kebutaan, sejak kerusakan retinis pigmentosa pada usianya 20-an saat itu.  Atas peristiwa itu Felten mendirikan Nepean Blind Sports Club. Dan saat ini dia menjadi koordinator dari Western Sydney  dari cabang NSW Sports Council untuk penderita disabilitas.

Yang ia ingin pecahkan sekarang adalah membalap dengan menutup mata dan ingin memecahkan rekor kecepatan darat dunia. Sebelumnya Felten telah menggunakan Yamaha R1 dan memecahkan kecepatan 251,45 kph.

Untuk mengulangi tantangan yang lebih berat, Felten meminta bantuan kepada salah satu mantan pebalap MotoGP Kevin Magee. Magee akan membalap dibelakang Felten untuk memberikan instruksi melalui radio, agar memastikan arah motornya on track dan digaris yang benar.

Disatu sisi, Felten merasa aman dan cenderung aman serta terbebaskan dari kecelakan. Karena motornya menggunakan kapasitas besar, dan membutuhkan kecepatan tinggi agar seimbang dengan kecepatan angin dan frekuensi radio tetap berfungsi. Tentu saja tantangan ini sangat liar, kita berharap Ben Felten dan Kevin Magee menghasilkan yang terbaik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
ben felten,
#
auto news,
#
kawasaki,
#
zx-10,
#
nsw sports council