MENU
icon label
image label
blacklogo

Belum Diproduksi Masal, Supertruck Hummer EV Bakal Ikuti Balap Extreme E di 4 Benua

FEB 01, 2021@17:17 WIB | 567 Views

Desas desus kelahiran supertruck full elektrik, tentu sosok  GMC Hummer EV akan menjadi rival berat Cybertruck milik Tesla di segmen truk, namun tidak di segmen sports.  Hummer EV adalah sosok monster 550 hp  full elektrik dan diperuntukkan untuk offroad murni.  GMC cukup serius menggarapnya dengan menggandeng Chip Ganassi Racing dan Extreme E bid. Dunia turing offroad untuk jarak jauh, dikembangkan oleh Hummer dan tengah diuji untuk merasakan balap di timur tengah hingga daerah kutub utara.

Lebih tepatnya, minggu lalu, GMC bekerjasama dengan Chip Ganassi Racing mengembangkan Hummer EV bertenaga 550 hp. Tenaga truk yang melimpah, memang didedikasikan untuk balap Extreme E bulan April mendatang.  Peserta lain, Hispano Suiza telah diberhentikan dari project membangung Extreme E Car, terutama  CGR car yang terinspirasi dari Hummer. 

"Gaya grille yang dibangun sesuai versi produksi, bodywork dan grafis semua telah dipinjam dari gaya supertruck yang bakal segera masuk ranah industri.  GMC Hummer EV dan varian Extreme E dirancang cukup revolusioner untuk menantang sebagian orang yang mempersepsikan miring atas kemampuan sebenarnya sebuah supertruck," tutur Jim Campbell, Vice President GM US khusus performance dan motorsports.

Pasangan pembalap Chip Ganassi Racing, Kyle LeDuc dan Sara Price bakal turun mewakili CGR saat seri Extreme E pertama dihelat pada 3 April, di Arab Saudi.  Seri perdana bakal digelar dua hari, dengan 5 etape yang menjadi challenge gaya balap di medan terpencil.  Setelah Desert X Prix di bulan April, bakal dilanjutkan di Ocean X Prix (Senegal) di bulan Mei, Arctix X Prix di Greenland pada Agustus, dan Amazon X  Prix Brazil pada Oktober serta Glacier X Prix (Patagonia) di bulan Desember 2021. "Extreme E bakal memfokuskan bagaimana perubahan iklim dan bagaimana mobil-mobil listrik berkiprah dalam membantu menurukan emisi karbon yang berbahaya bagi lingkungan," tambahnya.

Rencana produksi Hummer EV juga cukup menggentarkan, lantaran versi produksi bakal jauh lebih bertenaga daripada mobil balap. Hummer EV 2022 bakal meluapkan tenaga 1.000 hp dengan tenaga e-4WD menggunakan tiga motor listrik. GM menawarkan reservasi untuk trim tertentu sekarang dan akan mulai berproduksi musim gugur ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
gmc hummer,
#
supertruck elektrik,
#
hummer ev,
#
chip ganassi racing,
#
extreme e bid,
#
kyle leduc,
#
sara price