MENU
icon label
image label
blacklogo

Revolusioner, GMC Hummer EV “Crab Mode” 2022 Meluncur 20 Oktober

SEP 15, 2020@10:00 WIB | 163 Views

Pecinta dunia otomotif dibuat terkejut atas kebangkitan sang Hummer. Di mana sebelumnya kehadirannya justru diyakini sebagai Sierra 1500 berpenggerak listrik. Tentu bukan sebab kembali hadir sebagai kendaraan listrik, tapi lantaran akan dijual dengan merek GMC sebagai "supertruck listrik pertama di dunia".

Dalam laporan Auto Evolution, beberapa hal tentang Hummer baru telah diketahui mulai dari powertrain yang digunakan. Sebagai awalan, ia akan tempuh 60 mil per jam dalam tiga detik berkat torsi 11.500 pon-kaki. Penambahan 1.000 tenaga kuda untuk ukuran yang baik. Dari sini Anda akan mengerti mengapa GMC menyebut kendaraan ini sebagai supertruck, bukan truk pickup listrik off-road.

Kedua, panel atap yang dapat dilepas berada di dalam pipa karena Jeep Gladiator memilikinya dan Ford meniru desainnya dengan Bronco baru. Baru-baru ini, diketahui GMC hadiahkan Hummer EV dengan kemudi roda empat yang disebut "Crab Mode".

A revolutionary turn” perlambang produsen mobil Amerika yang menggambarkan fitur opsional ini, mengklaim bahwa "terkadang lompatan terbesar sebenarnya adalah diagonal." Seperti diketahui dari video teaser di akhir artikel ini, pickup setengah ton dapat digerakkan secara diagonal.

GMC memastikan kapan tudung bisu bakal dilepas, yakni 20 Oktober mendatang. Akan ada live streaming acara pembukaan, namun saat ini belum ada detail lain yang disuguhkan terkait acara. Praktis, kemungkinan besar prototipe praproduksi yang bakal disiarkan.

Untuk reservasi dibuka 20 Oktober juga. Akan tetapi menurut General Motors, kesepakatan sebenarnya akan diluncurkan pada musim gugur 2021. Dengan kata lain Hummer EV akan dijual untuk model tahun 2022.

Sekadar diketahui, kemudi roda empat ini bukanlah hal baru bagi merek GMC. Ingat sistem Quadrasteer yang dikembangkan oleh Delphi ketika General Motors dulu memiliki pemasok otomotif? Sistem itu keluar untuk model tahun 2002 sebagai opsi $ 7k. Apa pun yang membuat Crab Mode berbeda adalah Hummer EV yang dapat mengemudi secara diagonal dari posisi diam. [asl/timBX]

Tags :

#
gmc hummer ev,
#
crab mode,
#
hummer,
#
jeep gladiator,
#
general motors