MENU
icon label
image label
blacklogo

Beast Alpha X Black Bird, Sports Car Rezvani dengan Output 700 hp

FEB 05, 2018@21:00 WIB | 363 Views

Rezvani automaker dari California kembali lagi, dengan Alpha X Black Bird, sebagai andalan sportscar barunya. Terinspirasi pesawan pengintai Lockheed SR-71 Blackbird, Rezvani mencoba menawarkan extra attitude dan power untuk varian ini. Mereka menamainya sebagai The Rezvani Beast Alpha X Black Bird yang siap lepas landas di market.

Black Bird mengkombinasikan tubuh ramping Rezvani Beast Alpha yang pernah rilis tahun 2016, dengan mengupgrade powertrain  dari versi open roof yang dimiliki model Beast X limited edition. Jika Beast Alpha saja memiliki kekuatan 500 hp, untuk Black Bird diklaim mencapai 700 hp yang didukung dengan berat 2150 pound atau hanya 975 kg.

Rezvani memperkirakan Black Bird akan mampu melahap waktu 2,9 detik dari posisi diam ke kecepatan 96 kpj. Sayang sekali, Rezvani tidak merilis berapa kecepatan tertinggi, namun mungkin lebih rendah dari versi SR-71 Blackbird yang mencapai topspeed 200 mph atau 321 kpj.

Akselerasi cepat Black Bird didukung dengan mesin empat silinder, turbocharger, yang dikembangkan dengan membangun mesin balap Cosworth yang terkenal. Posisi mesin berada di belakang pengemudi, memutar roda belakang melalui 6 transmisi percepatan manual dan opsi semi automatic sequential gearboks.  Sama seperti Beast Alpha, Black Bird menggunakan sasis milik Lotus Elise buatan Inggris.  Versi lain Beast malah menggunakan sasis dari Ariel Atom.

Black Bird tidak menggunakan pola pintu Side Winder seperti Beast Alpha, dan namun memiliki fitur removable hardtop panel. Seperti halnya, pesawat pengintai untuk jalan, Black Bird sebenarnya gabungan dari dua body Beast.  Beberapa fitur internal seperti power window, AC dan infotainment system yang support untuk Apple CarPlay dan Android Auto. So, Black Bird tidak memiliki roof dan pintu, jangan kaget.

Harga Black Bird ditawarkan mencapai USD 225.000 atau mencapai Rp 3 miliar, lebih mahal dari versi Beast Alpha yang ditawarkan hanya Rp 2,5 miliar. Calon pembeli mungkin harus memikirkan apakah output power sebesar 200 hp itu perlu? Kalau tidak ya cukup pilih Beast Alpha, yang cukup di 500 hp.

Selain itu Beast Alpha dengan 400 hp, ditawarkan dengan harga USD 95.000 atau Rp 1,2 miliar saja.  Atau Anda tidak puas dengan sportscarnya tinggal Anda pilih Tank SUV dengan output 500 hp, berbasis Jeep Wrangler. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
rezvani,
#
beast alpha x,
#
black bird