MENU
icon label
image label
blacklogo

Baidu Luncurkan Taksi Tanpa Pengemudi Pertama di Beijing

MAY 04, 2021@17:00 WIB | 272 Views

Baidu telah membuka layanan robotaxi tanpa pengemudi Apollo Go untuk publik di Beijing, di mana pengguna akan dapat memanggil robotaxi tanpa pengemudi. Taman Shougang di Beijing adalah lokasi pertama untuk melihat peluncuran layanan robotaxi, dan juga salah satu tempat untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, di mana pengunjung akan menggunakan layanan tanpa pengemudi. Baidu adalah perusahaan China pertama yang meluncurkan layanan taksi tanpa pengemudi untuk operasi komersial. Aplikasi seluler Apollo Go memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memanggil robotaxi terdekat melalui sistem proses swalayan tanpa pengemudi.

“Navigasi realitas virtual dan klakson jarak jauh membantu pengguna mengidentifikasi lokasi robotaxi, yang mengharuskan penggunanya untuk membuka kunci kendaraan dengan memindai kode QR dan kode kesehatan pada kendaraan, dan untuk memverifikasi identitas mereka dan untuk tujuan pencegahan pandemi,” kata Baidu.

Setelah menaiki kendaraan dan menekan tombol untuk memulai perjalanan, sistem akan memastikan bahwa semua pemeriksaan protokol keselamatan penumpang telah selesai - seperti menutup pintu dan memasang sabuk pengaman - sebelum memulai perjalanan. “Di sini, layanan mengemudi jarak jauh 5G aktif setiap saat untuk memungkinkan operator manusia mengakses kendaraan dari jarak jauh jika terjadi "keadaan darurat yang luar biasa," kata perusahaan itu.

Robotaxis akan mengangkut pengguna ke dan dari lokasi seperti ruang olahraga, area kerja, kedai kopi, dan hotel, sementara penempatan mereka di Olimpiade Musim Dingin Beijing akan melihat mereka mengangkut atlet dan staf, menurut Baidu. [ibd/timBX]

Tags :

#
baidu,
#
robotaxi,
#
apollo go,
#
self-driving