MENU
icon label
image label
blacklogo

Ayo Kenali Sirkuit Buriram di Thailand, Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2018

MAR 18, 2018@10:45 WIB | 362 Views

Tahun 2018 boleh jadi merupakan tahun yang paling bersejarah untuk negara Thailand. Pasalnya, negara yang juga merupakan anggota ASEAN itu akan menjadi salah satu tuan rumah untuk gelaran MotoGP 2018.

Para pembalap MotoGP akan melakukan balapan di Sirkuit Buriram pada 7 Oktober 2018 mendatang. Itu adalah seri ke 15 dari 19 seri MotoGP musim ini.

Pastinya bukan tanpa alasan kenapa Sirkuit Buriram bisa ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah ajang motor balap paling bergengsi di dunia.

Sirkuit dengan nama lain Chang International Circuit ini memiliki kapasitas 100 ribu penonton. Jumlah tersebut sama dengan kapasitas penonton di salah satu sirkuit tertua di dunia, Le Mans.

Tak hanya mampu menyamai kapasitas penonton Sirkuit Le Mans, Sirkuit Buriram bahkan mampu mengungguli panjang Sirkuit yang berada di Prancis itu. Ya, Sirkuit Buriram mempunyai panjang lintasan 4.554 km, sementara Sirkuit Le Mans berada di angka 4.273 km.

Meski Sirkuit Buriram baru dibuka pada 2014, namun ajang balap internasional seperti Worls Superbike Championship dan Porsche Carrera Cup Asia pernah diadakan di sini.

Dengan infrastruktur dan pengalaman event balap yang dimilikinya, rasanya wajar jika Sirkuit Buriram dipercaya untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2018. [APSG/timBX]

Tags :

#
sirkuit buriram,
#
motogp 2018,
#
ajang balap,
#
auto news