MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi TT Direncanakan Masuk Tahap Produksi Tahun 2018

NOV 01, 2017@20:02 WIB | 383 Views

Mobil konsep Audi TT yang ditampilkan di SEMA, membuktikan kiblat muscle cars tidak hanya milik Amerika Serikat  atau Japanese pocket rockets. Tampil di  pameran Speciality Equipment Market Assosciation (SEMA) di Las Vegas, Model Audi TT membawa konsep baru dari Jerman, dengan brand new concept TT clubsport turbo, yang menghadirkan nuansa ikon 80-an dan sentuhan futuristik.

Audi TT Clubsport Turbo telah menggambarkan inspirasi dari bodi lebar 90 IMSO GTO race car di akhir tahun 1980an.  Bentuknya mirip dengan coupe Quattro yang dibangun untuk kompetisi di rally Grup B.  Konsep modern diwujudkan dengna body kit baru dengan splitter pada bumper depan, side skirt, dan sayap yang terpasang pada bagasi. Bagian spoiler terbuat dari serat karbon agar mempertahankan berat tetap ringan.

Sementara untuk perbandingan dengan versi coupe, Audi menambah lebar 5,5 inci. Meski mengadopsi 90 IMSO GTO, dirancang tanpa  menggunakan flared fenders, namun tidak membuat performa TT Clubsport Turbo mengecewakan. Bagi Audi, bodywork tidak hanya untuk show, namun lebih fungsional.

Pada powertrain,  TT clubsport turbo mengandalkan mesin lima silinder TFSI 2,5 liter, dilengkapi dengan electric turbocharged, sebuah kit canggih yang menghilangkan lag turbo.  Power yang dimuntahkan mencapai 600 hp, menjadi mobil berpower terbesar yang pernah diproduksi.  Kecepatan dari 0-62 mph butuh 3,6 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 192 mph atau 308 kph.

Sampai saat ini belum ada kemampuan on- road, atau kapan diproduksi secara masal. Audi saat ini masih ingin memperluas tapaknya, dengan lebih banyak model. Berbekal konsep TT clubsport turbo suatu saat akan mencapai versi produksi dan diperkirakan akan keluar dalam edisi terbatas. Salah satu kabar baiknya, pihak perusahaan telah membangun suku cadang khusus oleh Audi Sport.  Merek  TT telah mengumumkan rencana  peluncuran oleh divisi Performance Part di Amerika Serikat.  Dealer Amerika akan menjual mechanicak dan visual untuk R8 dan TT  tahun 2018. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
audi tt clubsport turbo concept