MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Tidak Tertarik Adopsi Drift Mode

MAR 28, 2017@08:00 WIB | 772 Views

Berbagai pabrikan otomotif seakan-akan berlomba-lomba untuk menyematkan drift mode pada mobil-mobil berperforma tinggi. Meskipun demikian, Audi tidak tertarik untuk menyematkan fitur tersebut pada mobil-mobilnya.

Ford mempopulerkan fitur ini pada Focus RS, setelah itu Mercedes-AMG E63 S, BMW M5, dan bahkan McLaren dengan 720Snya. Seperti diberitakan Motoring, Stephan Reil, Audi Sport Head of Development tidak tertarik untuk membuat mobil-mobilnya bergerak sideways.

“ Tidak akan ada drift mode. Tidak pada R8, tidak pada RS 3, tidak pada RS 6, tidak pada RS 4. Saya tidak menyukainya. Saya tidak melihat alasan untuk fitur tersebut. Kami tidak melihat logika dengan membakar ban belakang, itu tidak cepat,” ungkap Reil. “Ini akan lebih cepat dengan cara kami menjalankannya, dan drifting tidaklah cocok dengan rekayasa mobil kami, “ tambah Reil.

Menurut Reil, salah satu alasan tidak menyematkan drift mode karena hasil serupa dapat dicapai dengan mematikan sistem ESP pada mobil. “Dan sistem tersebut tidak akan menginterupsi Anda meskipun mobil di luar kendali, karena Anda menginginkan hal itu. Anda menginginkan kendali penuh dengan menekan tombol itu,” tutup Reil.[aag/timBX]

Tags :

#
audi,
#
drift mode,
#
drift,
#
blackauto