MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Bocorkan RS3 2022, Terungkap Semua!

JUN 25, 2021@11:00 WIB | 293 Views

Baru-baru ini Audi membocorkan lebih banyak tentang sedan RS3 2022. Tampil dengan kemasan mempesona yang membuat setiap mata mamandang terpukau. Kemudian menyusul beberapa bocoran gambar secara online, sehingga terlihat versi spesifikasi produksi dengan segala kemegahannya, serta warna cat neon green.

Kendaraan ini adalah model sport dengan beberapa warna mencolok. Namun, nampaknya tidak cocok dengan mobil ini. Walaupun tergantung siapa yang melihat, sebab selera akan menentukan penilaian.

RS3 jika dilihat dari depan melahirkan kesan pupusnya perbedaan antara Sedan dan Sportback. Model seperti itu mengingatkan pada SEAT Ibiza Bocanegra. Audi menampilkan banyak elemen hitam mengkilap, dari gril heksagonal besar hingga bingkainya dan, mungkin yang paling mengejutkan, logo empat cincin juga. Hitam juga cocok dengan penutup kaca spion dan roda, dengan yang terakhir tampak sedikit di sisi kecil.

Di bagian belakang, motif hitam mengkilat terbawa ke gril palsu dan diffuser udara, dengan kusen pintu memberikan transisi antara kedua ujung mobil. Secara keseluruhan, ini adalah tampilan yang sangat kontras yang mungkin tidak menarik bagi semua orang, jadi masih harus dilihat apakah Audi akan menawarkan alternatif yang berbeda.

Sejatinya ini adalah model RS, jadi performa dan penanganannya akan lebih diperhitungkan daripada tampilannya. Semua yang diketahui tentang output dayanya saat ini adalah versi AS akan menghasilkan 401 hp dari 2.5 liter turbocharged straight-five (model Eropa akan menghasilkan 394 hp), tetapi suguhan sebenarnya datang dari apa yang telah dimasak Audi untuk penanganan RS3.

Perusahaan yang berbasis di Ingolstadt itu kemarin memperkenalkan RS Torque Splitter yang serba baru, sebuah fitur yang akan memulai debutnya pada RS3 2022. Dalam istilah awam, RS Torque Splitter akan membagi torsi antara dua roda belakang hingga 100% dengan satu atau lain cara. Itu, kata Audi, akan menghilangkan semua masalah understeer, masalah mesin depan FWD atau AWD berbasis FWD yang sering harus dihadapi mobil.

Ini harus menambah dimensi baru untuk RS3, mobil yang sebelumnya dikenal dengan akselerasi off-the-line lebih dari apa pun. Apakah itu akan cukup untuk membuatnya menarik untuk dikendarai seperti BMW M2, masih harus dilihat. [asl/timBX]

Tags :

#
audi rs3 2022,
#
rs3 2022,
#
sedan rs3 2022