MENU
icon label
image label
blacklogo

Asyiknya Mengendarai All New Honda Brio RS CVT di Pulau Dewata

OCT 22, 2018@21:00 WIB | 979 Views

All New Brio, hatchback mungil dari jajaran model Honda, ternyata tidak hanya tangguh mengaspal di perkotaan melainkan mampu melibas lalulintas pedesaan dan pantai berkerikil di Pulau Dewata. Blackxperience yang berkesempatan menjajal All New Brio dalam rangkaian acara All New Honda Brio Media Test Drive merasakan sensasi berkendara menyenangkan dengan mobil hatchback terbaru Honda ini mengunjungi sejumlah tempat berkelas dan unik di Bali.

Ada 20 unit All New Brio yang terdiri dari tipe RS dan Satya (LCGC) untuk dicoba pada 17-19 Oktober 2018 kemarin. Kebetulan Blackxperience mendapatkan model RS CVT yang tertinggi. Kesan pertama yang muncul ketika duduk di bangku kemudi All New Brio RS CVT adalah nyaman dan mudah mengoperasikannya yang membuat perasaan pengendara menjadi tenang. Panel-panel di dashboard sangat mudah untuk dioperasikan terutama head unit layar sentuh yang menjadi navigasi pengaturan mobil serta tombol multifungsi yang berada di setir.

Begitu mesin 1.200 cc dihidupkan, suara yang keluar dari All New Brio terdengar halus namun sehingga cocok untuk orang-orang yang memiliki karakter tenang. All New Brio pun lincah melintasi medan jalan yang sempit, macet, dan berliku dari kawasan GWK Bali menuju Ulu Cliffhouse di Uluwatu.

Injak pedal gasnya, lalu daya 90 PS siap mengawal kami membelah lalu lintas kota Denpasar. Bahkan torsi maksimal 110 Nm yang dimiliki mobil ini pun jadi yang terbesar di kelasnya. All New Brio ini ternyata mampu melibas jalanan berkerikil yang terdapat di akses masuk tebing Ulu Cliffhouse kendati pengendara harus mengurangi kecepatan karena ground clereance All New Brio.

Setelah berfoto di sana, rombongan media All New Brio kemudian bertolak menuju Inaya Putri Bali untuk menikmati pemandangan matahari terbenam melewati kondisi lalulintas macet pada sore hari. Kami akhirnya bisa menjajal All New Brio dengan kecepatan tinggi ketika melintasi tol dari Benoa menuju tempat istirahat kami tersebut di Nusa Dua.

Hal utama yang menjadi keunggulan All New Brio adalah kombinasi sempurna sebagai kendaraan yang sama baiknya di trek maupun di jalanan sehari-hari. Blackxperience cukup senang saat PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan itineary rute untuk merasakan bagaimana impresi awal All New Brio. Hatchback revolusioner ini merupakan pengembangan dari generasi pertama Brio yang telah diluncurkan sejak tahun 2012 silam.

Dari awal, saya menilai desain eksterior baru All New Brio RS CVT hadir begitu sporty dan agresif. Kebetulan, HPM menyelenggarakan acara ini hingga malam hari, sehingga jadi kesempatan emas bagi saya untuk mengetes lampu depan barunya. Lampu tersebut terintegrasi dengan grille yang sporty. Penambahan Side Position Lamp turut menambah kesan sporty pada bagian samping sekaligus meningkatkan keselamatan kami saat berkendara.

Pada bagian belakang, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars dengan desain yang meruncing di sudut menambah kesan sporty. Sementara, Velg 15 inci menggunakan desain racing begitu menarik perhatian

Meski saya belum menguji lebih jauh konsumsi bahan bakar All New Brio RS CVT disebabkan agenda yang padat, namun impresi awal untuk mobil seharga Rp.190 juta ini tidaklah terlalu boros.

Dan bagi pecintanya yang rindu akan varian Honda hatchback yang ekonomis, ini merupakan kabar bagus. Bahkan saya yakin, mobil ini akan mampu menarik kawula muda yang bosan akan penampilan Brio lama yang posturnya lebih kecil. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
all new honda brio,
#
rs cvt,
#
honda prospect motor