MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin AMR - Dibuat Terbatas

JUN 07, 2017@16:00 WIB | 176 Views

Aston Martin model perdana yang diracik oleh divisi sport mereka yakni AMR. Keberadaan AMR ditujukan untuk mengambil teknologi dan inspirasi dari dunia motorsport dan membuat versi yang lebih tajam dari masing-masing model di lineup mereka.

Tak tanggung, AMR memamerkan dua model terbaiknya, Rapide AMR dan Vantage AMR Pro yang juga akan segera masuk jalur produksi. Upgrade yang dilakukan dilakukan pada sektor mesin, sasis, dan desain. Pertama, Rapide AMR memiliki tenaga 600 HP dari mesin bensin V12 6.000 cc dan Aston Martin sendiri mengklaim bahwa mobil ini dapat menjadi mobil 4-pintu tercepat di dunia, hal itu mereka katakan karena topspeed-nya yang mencapai 338 km/jam.

Rapide AMR nantinya hanya diproduksi sebanyak 210 unit. Dari sisi penampilan luarnya, tampilannya sungguh sangat sporty. Apalagi dibalut dalam warna khas Stirling Green dengan aksen Lime Green dan mendapat velg 21 inch dengan desain yang dramatis, sementara bodi memiliki grill dan side skirt, diffuser belakang baru, serta ducktail carbon minimalis.



Di dalam kabin, ada sepasang jok carbon fiber ringan di depan, mengenakan bahan yang disebut Aston Martin sebagai "Dark Knight Alcantara", sedangkan konsol tengah dan panel pintu dibalut dengan carbon fiber. Meski warna hijau yang iconic tersebut mendominasi, Aston Martin tentu tetap mengakomodasi warna lain untuk para konsumen tertarik untuk melakukan pemesanan.

Sedangkan yang kedua, Vantage AMR Pro di sisi lain adalah versi yang paling ekstrim, yang sangat dipengaruhi oleh mobil balap V8 Vantage GT3 WEC dan menawarkan karakter yang buas.

Dapur pacunya menggunakan mesin V8 yang juga digunakan oleh mobil balap GT4 yang mampu menghasilkan output maksimal hingga 500 HP. Mobil sport ini juga dilengkapi dengan bumper baru, splitter, rear diffuser dan sayap belakang yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan mobil balap lainnya.

Menggunakan transmisi khusus untuk mobil balap, dilengkapi ban Michelin Pilot Cup yang memiliki fitur center-locking. Sisi interiornya menyajikan kenyamanan yang berkelas, dengan balutan jok paduan antara material suede Alcantara dan serat karbon. Aston Martin hanya akan memproduksi Vantage AMR dalam jumlah yang lebih eksklusif, yakni 7 unit saja. Aston Martin memang sengaja membuat unit yang terbatas bagi kedua supercar ini. [bil/timBX]