MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Vantage 2024 Mengaspal di Malaysia

MAY 14, 2024@14:30 WIB | 33 Views

Aston Martin Vantage 2024 kini telah diluncurkan di Malaysia, dengan gaya yang diperbarui di atas spesifikasi teknis yang direvisi untuk model dua pintu V8 paling kompak dari merek Inggris tersebut.

Formula penggerak belakang bermesin depan berlanjut di sini, dengan mesin V8 bensin 4.0 liter biturbo yang mampu menghasilkan tenaga 665 PS dan 800 Nm, atau 155 PS dan 115 Nm lebih besar dari pendahulunya, dikirim ke roda belakang melalui delapan kecepatan. Transmisi otomatis ZF. Output ini mendorong Vantage 2024 dari 0-100 km/jam dalam 3,4 detik, dan kecepatan tertinggi 325 km/jam.

Selain gaya yang direvisi, Vantage 2024 mendapatkan revisi teknis termasuk profil cam yang dimodifikasi, rasio kompresi yang direvisi, turbocharger yang lebih besar, dan pendinginan yang ditingkatkan, memungkinkan peningkatan tenaga dan torsi yang disebutkan di atas.

Pembaruan peralatan pendingin untuk mesin menghadirkan radiator suhu rendah tambahan yang dipasang di sirkuit air pendingin pengisi daya, dan dua pendingin tambahan lainnya bergabung dengan radiator utama pusat untuk kapasitas termal yang lebih besar.

Bodyshell dilengkapi anggota silang depan dan penyangga silang mesin yang dioptimalkan untuk sasis depan yang lebih kaku, sementara menara suspensi belakang yang diperkuat memberikan peningkatan kekakuan sebesar 29% di bawah beban menikung.

Bagian integral dari 'karakter penanganan intensif' mobil ini dihasilkan oleh sistem kontrol dinamika kendaraan yang canggih, yang mengambil data dari berbagai sensor termasuk IMU enam sumbu, powertrain, pengereman, dan sensor e-diff dan menerapkannya pada manajemen keseluruhan. pemrograman stabilitas elektronik mobil.

Diferensial belakang yang dikontrol secara elektronik dapat berubah dari nol (terbuka penuh) hingga terkunci penuh dalam 135 milidetik, dan bereaksi hanya dalam 60 milidetik, sementara ESP mobil telah disetel untuk menjadi alat bantu performa, bukan pembatas performa.

Pihak pabrikan menjelaskan, perubahan pada sisi sasis juga disertai dengan sistem electrically power assisted steering (EPAS), dengan kolom kemudi non-isolasi untuk memberikan informasi sentuhan dari jalan ke pengemudi melalui kemudi

Velg pada Vantage 2024 menggunakan velg forged 21 inci berukuran 9,5J di depan dan 11,5J di belakang, dibalut ban berukuran 275/35R21 103Y di depan dan 325/30R21 108Y di belakang. Rem sebagai standar adalah cakram besi cor 400 mm di depan dan unit 360 mm di belakang, sedangkan perlengkapan opsionalnya adalah karbon-keramik yang menghemat 27 kg.

Bagian dalam, kabin Vantage 2024 mengikuti arahan desain Aston Martin yang menghadirkan arsitektur interior yang sebelumnya ditemukan pada DB12, model grand tourer perusahaan yang tiba di Malaysia Juli lalu.

Mendampingi interior baru adalah infotainment 10,25 inci yang terletak tinggi di konsol tengah, menghadirkan sakelar dan tombol fisik untuk transmisi dan pemilihan mode berkendara, serta kontrol untuk sasis, ESP, mode pembuangan, bantuan jalur, dan sensor parkir plus AC.

Revisi infotainmen menghadirkan pengaturan internal Aston Martin yang mendukung Apple CarPlay nirkabel (dukungan Android Auto akan segera menyusul), dan digabungkan dengan aplikasi seluler konektivitas baru untuk perangkat Apple dan Android, memungkinkan kontrol dan pemantauan aspek-aspek tertentu dari Vantage 2024.

Audio berasal dari sistem Aston Martin 390 watt, 11 speaker, atau dapat ditingkatkan secara opsional ke ansambel Bowers & Wilkins 1.170 watt, 15 speaker dengan ansambel speaker headliner 3D dengan subwoofer.

Ringkasnya, Aston Martin Vantage 2024 dibanderol mulai 2,37 juta Ringgit Malaysia (Rp 8,1 miliar) sebelum opsi dan personalisasi, dan sudah termasuk garansi pabrik selama tiga tahun yang dapat diperpanjang hingga cakupan 20 tahun.  (ibd)

Tags :

#
aston martin vantage 2024,
#
aston martin vantage,
#
aston martin

X