MENU
icon label
image label
blacklogo

Ariel Nomad 2017, Mobil Taktis Pelibas Track Sulit

NOV 23, 2017@20:00 WIB | 290 Views

Jay Leno berhasil menguji kendaraan taktis Ariel Nomad 2017 pada sebuah bukit di Pismo Beach, California. Selain di trek berbatu dan berpasir, Leno mencobanya dengan Jesse Kenealy, Director of Sales North America untuk  Ariel di Burbank roads, untuk menguji suspense dan performa mesin Nomad. Sebagai kendaraan taktis, Ariel Nomad telah dilengkapi suspensi off-road, ban yang agresif dan beberapa jenis lampu tambahan.

Ariel yang berpusat di Inggris, pertama kali memamerkan Atom pada tahun 2000. Saat itu membuat penggemar otomotif mendapat angin segar. Perusahaan tersebut cukup fokus menggarap segmen new level. Atom sendiri telah mendaftarkan mobilnya sebagai mobil yang legal di jalanan. Tahun 2015 kemarin, Ariel meluncurkan kendaraan buggy-nya dengan nama Nomad. 

Nomad 2017 sama seperti konsep Atom, dengan berat yang ringan dan mesin Honda mengalirkan tenaga lebih memutar roda di trek sulit. Dengan gearbox 6 percepatan, mampu menghasilkan tenaga 238  hp dan torsi 300 Nm dihasilkan dari mesin Honda K24, berkapasitas 2,4 liter, 4 silinder. Dengan berat dibawah 907 kg, power yang dihasilkan cukup fantastis berbanding rasio berat, cukup enjoy melibas track perbukitan.

Bersama Jesse, Leno mempelajari semua tentang Nomad, setelah mengulasnya di garasi. Leno dan Jesse mencoba kendaraan taktis yang cukup menantang. Kegiatan ini terbilang jarang dilakukan Leno, ketika dia sering kali mencoba kendaraan ultra-exotic hipercar atau mobil dengan mesin vintage yang dikoleksinya. Performa Nomad cukup membuat Leno tersenyum  puas. Nah, BlackPals apakah Anda menyukai tantangan dengan mengendarai kendaraan taktis, seperti Ariel Nomad 2017? [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
ariel,
#
ariel nomad 2017,
#
tactical car