MENU
icon label
image label
blacklogo

Angin Segar Buat Tim Suzuki Ecstar di Tes Losail Qatar, Rins dan Mir Jadi yang Tercepat

FEB 24, 2020@20:30 WIB | 172 Views

Tahun 2020 mungkin menjadi tahun kebangkitan tim Suzuki Ecstar, meski boleh dibilang hasil tes Qatar yang berlangsung kemarin masih harus dibuktikan di 20 balapan seluruh musim 2020. Dua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir menyapu bersih catatan waktu terbaik 1 dan 2. Alex Rins melahap 47 lap, dan mencatatkan 1 menit 54.462 detik. Mir tampil cukup mengesankan dengan waktu terbaik 1 menit 54.464, atau terpaut 0,0002 detik.

Tak hanya hari pertama, hari kedua pun berlangsung cukup mendebarkan. Pasalnya Alex Rins bisa memperbaiki catatan waktunya menjadi  1 menit 54.200 detik dengan melahap 53 lap. Sedangkan Joan Mir mencatatkan waktu terbaiknya sama dengan hari yang lalu 1:54.464 detik. Konsistensi yang luar biasa untuk Joan Mir yang hanya melahap 12 lap untuk pengujian ban, fairing  dan suspensi untuk melanjutkan temuan atas serangkaian test di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu.

Davide Brivio mengungkapkan bahwa tim dan pembalap telah melakukan kerja dengan baik. "Alex dan Joan telah mengkonfirmasi rubahan setup dengan baik, sehingga dimanifestasikan dalam kecepatan dan putaran yang positif, dan kami cukup berharap banyak podium di 2020," tutur Brivio dilaman Suzuki-racing.com.

Sementara Alex Rins yang sempat terjadi kecelakaan kecil tidak membuat schedule tim menjadi berantakan. "Saya tutup sesi kedua di hari kedua dengan catatan waktu lebih baik, dan itu cukup meyakinkan bahwa sasis kami memberikan hasil positif. Saya bersiap untuk melakukan simulasi balap, dan siap bertarung lag," tutur Rins.

Joan Mir juga mengalami hal yang sama, saat test hari kedua. "Saya cukup senang, akan konsistensi dan kecepatan, sebagai peringatan penting dan menarik untuk dicatat. Dirinya terjatuh di lap ke-12 dan tepatnya di tikungan 6. Namun saya baik-baik saja, dan siap membuat perubahan," tutupnya. 

Apakah hasil tersebut membuat kans tim Repsol Honda tipis? Karena posisi lima besar di hari kedua diisii oleh 2 pabrikan saja. Fabio Quartararo dari Yamaha SRT  di posisi tercepat 1:54.038 detik, gap 0,162 detik posisi Rins di tempat kedua. Vinales dari Yamaha pabrikan mencatatkan terbaik ketiga 1:54.264 dan Joan Mir dengan 1:54.464 detik. Juara Dunia 2020 Marquez terlempar dengan 1:54.823 detik di hari pertama, apakah itu sebuah pertanda, waktu akan menjawabnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
tim suzuki ecstar,
#
alex rins,
#
joan mir,
#
davide brivio