MENU
icon label
image label
blacklogo

Alpine A110 Premiere Edition Sports Car Enthusiasts

DEC 06, 2017@10:00 WIB | 418 Views

Alpine dibawah bendera Group Renault akhirnya merilis A 110 Premiere Edition.  Setelah proyek A 110 diumumkan tahun 2012 dan tahun 2016 Alpine Vision meluncur di Monaco. Akhirnya sosok A 110 Premiere Edition akan diluncurkan di Genewa  Motor Show. Brand Alpine terlibat langsung di international endurance racing, setelah memenangkan FIA LMP2 World Endurance Championship dan berambisi untuk bergelut  di dunia motor sport.

Dengan kehadiran Alpine A110 Premiere Edition, tahun 2018  Alpine berencana membuat kejuaraan Alpine Europa Cup untuk A110 Cups yang bekerja sama dengan Signatech. Lomba tersebut mendemonstrasikan performance coupe untuk customer racing.

Michael van der Sande, Managing Director Alpine, mengungkapkan kegembiraan kehadiran A110. “Suatu kehormatan besar, meluncurkan brand A110 dengan passion, dan tanggung jawab yang besar. Sudah lama ingin Grup Renault ingin menghadirkan sports car enthusiasts. Ini waktu yang tepat membawa nama Alpine kembali.”

Alpine A110 secara performa didukung sport exhaust sebagai perlengkapan standarnya di Premiere Edition. A110 bisa digunakan sehari-hari dengan normal mode, sport dan track. Bagian powertrain menggunakan mesin berkapasitas 1.8 liter, direct injection, 4 silinder,  turbocharged, yang disesuaikan dengan intake, knalpot dan turbo system ditambah bespoke calibration.  Menyemburkan tenaga 248 hp pada putaran 6000 rpm dan torsi 320 Nm dari putaran 2000 rpm.

Tenaga mesin inline disalurkan secara responsive dan energik ke roda belakang, melalui Getrag gearbox  7 percepatan, mengadopsi dual clutch transmission, dilengkapi fitur Alpine specific ratios.  Pada gearbox mampu bekerja cukup cepat  dan menggabungkan fungsi manual, yang mana driver bisa memilih menggunakan aluminium paddles, dengan  mode otomatis tanpa susah payah.

Untuk system pengereman mengadopsi pola vectoring rem, memberikan cengkraman luar biasa dalam kondisi jalanan yang licin. Akselerasi A110 mampu  mencatatkan waktu 4,5 detik dari 0-96 kpj. Top speed dicapai di angka 251 kpj. Dengan kontruksi body yang ringan 1.103 kg memastikan efisiensi bahan bakar 46.3mpg NEDC Combined dan emisi C02 138g/km.

A110 dibekali aerodinamika yang mendukung seperti under body yang flat dan rear diffuser yang fungsional. Dilengkapi dengan saluran udara di bumper depan, meningkatkan aliran udara dan mengurangi drag.  Bagian kap, ban dan moncong mobil terlihat compact meminimalisir drag.

Bagian interior didukung floating center console yang mendukung satellite navigation, climate control, dan cruise control. Dibalik steering wheel ada paddle shifter, kursi sabelt sports, dan desain yang compact, cukup menunjukkan A110 sebagai premiere edition. 

Rencananya, Alphine A110 akan beredar  pada di Eropa bulan Maret 2018, sedangkan untuk right hand drive akan tersedia pada sekitar bulan Juni 2018. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
alpine,
#
renault,
#
alpine a110,
#
premiere edition