MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Supra Pun Bakal Ramaikan Balap NASCAR 2019

JUL 09, 2018@08:00 WIB | 460 Views

Setelah Ford Mustang dan Chevy Camaro menjadi anggota tetap balap NASCAR Xfinity Series. Ada anggota baru yang segera bergabung, yakni All New Toyota Supra yang meluncur di market Amerika Serikat. Kamis, kemarin, all New Toyota Supra telah diberikan wrap khusus untuk bertanding di balapan bergengsi di negeri Paman Sam.

Lihat saja dari dekat bagian grille all new Supra yang telihat lebih besar dan sporty look, supra dan lambang Toyota. Komposisi tersebut sedikit lebih menarik bila dibandingkan komposisi Camry racing saat menjadi motorsport paling popular di Amerika Serikat.

Siapa dibalik desain wraping tersebut? Adalah Calty Desain Research studio yang berlokasi di Newport Beach, California. Studio tersebut bekerja dengan pusat TRD di Costa Mesa."Kerjasama ini terbilang sukses antara TRD dengan Calty. Pilihan warna, tampilan, feel cukup mewakili di showroom," tutur David Wilson, presiden TRD. 

Kehadiran Toyota Supra di balap NASCAR, menjadi suksesi tersendiri bagi Toyota. Mobil ini cukup penting bagi Toyota, dan kepercayaan diri yang tinggi bahwa all new Supra akan memenangkan kejuaraan bonafit ini.

Rekam jejak Toyota terlihat saat Monster NASCAR Cup Series Champ, yang disabet oleh Martin Truex Jr menggunakan mobil Chamry. Sedangkan Toyota Supra akan turun di Nascar Xfinity Series, dan Truk Tundra yang bermain di kelas NASCAR Camping World Truck Series. Ramalannya, kehadiran Supra akan menggantikan Camry pada tahun 2020 nanti.

Toyota tidak merilis spesifikasi detail dibalik mesin all new Supra. Namun bayangan kami adalah mesin bermodel V-8, dengan 4 kecepatan yang di-delivery ke roda belakang. Rencananya Supra akan bertanding pada 16 Februari 2019, di Daytona. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
all new supra,
#
nascar 2019,
#
nascar xfinity series