MENU
icon label
image label
blacklogo

All New E-Class Coupe, Lebih Efisien dengan Mesin Kecil

NOV 07, 2016@08:00 WIB | 421 Views

Seri E-Class Coupe  terlihat di jalanan sedang diturunkan dari truk. Prototype generasi kedua E-Class Coupe sedang diuji di lingkaran Arktik. Mobil ini juga ditemukan di jalanan Stuttgart dengan body tanpa kamuflase sama sekali, hanya pada headlamp, dan bagian logo di grille.

Bagian kap mesin, grille dan bumper depan terlihat jelas. Sayangnya prototype tidak menunjukkan sisi luxury-nya. Lubang intake udara terlihat besar dari ukuran AMG, akan tetapi hal ini berfungsi untuk meningkatkan sisi aerodinamis, karena Mercedes modern super efisien.

Hampir semua lini desain utama identik dengan C-Class Coupe, untuk membedakannya cukup sulit. Tidak diketahui bagian mana yang lebih kecil, namun spoiler lebih jelas terlihat pada E-Class. Hal yang menjadi  perhatian, apakah E-Class Coupe meminjam semua dari E213 atau mendapat tambahan dari S-Class?

Seri E-Class Coupe ini dibekali dengan mesin 6 silinder dengan turbocharging kembar yang disebut M 256. Dengan sistem kelistrikan 48V, tenaga 20 Hp terintegrasi dengan starteralternator. Seri ini lebih efisien 15% daripada V6. Output yang dihasilkan lebih dari 402 Hp dengan torsi 500 Nm.

Dari perkiraan tersebut, autoevolution.com  menduga prototype ini produk khusus dilengkapi 4 silinder saja. Bisa jadi menggunakan mesin turbodiesel 2.0 liter di seri E 220 atau mesin versi bensin M264. S-Class juga akan mendapatkan mesin diesel paling kuat dengan 6 silinder yang dikenal dengan OM 642 dengan tenaga sebesar 313 hp. Namun, jika E-Class Coupe menggunakan mesin diesel V6 yang sama, tentunya sudah bukan zamannya. Mungkin saja, disediakan mesin 6 silinder namun tidak dirilis dalam waktu dekat ini. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes all new e-class coupe