MENU
icon label
image label
blacklogo

Alasan All New Nissan Livina Gunakan Transmisi Otomatis Konvensional

FEB 20, 2019@14:30 WIB | 1,948 Views

Mungkin Anda sudah tidak lagi penasaran dengan seperti apa rupa dari All New Nissan Grand Livina. Karena kemarin (19/2), PT Nissan Motor Indonesia (NMI), baru saja merilis All New Livina di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat. Momen tersebut juga menjadi ajang world premiere All New Nissan Livina.

Meski wujudnya sudah diketahui, tapi pastinya belum banyak yang tahu soal spesifikasi All New Nissan Livina. Terkait hal ini, Anda boleh terkejut bahkan kecewa karena Nissan tidak lagi memasangkan transmisi CVT pada All New Livina. Sebagai gantinya, Nissan mengaplikasikan transmisi otomatis empat percepatan berteknologi konvensional untuk All New Livina.

Hal ini tentu langsung disayangkan oleh banyak orang, karena seperti yang kita tahu, sebelumnya Nissan Grand Livina memakai transmisi XTRONIC CVT yang dikenal halus dan mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kinerja transmisi CVT jelas tak bisa disamakan dengan yang berteknologi konvensional yang entakannya lebih terasa.

Tidak mau membuat banyak orang penasaran, Nissan pun akhirnya angkat bicara mengenai kebijakan mereka yang meninggalkan transmisi XTRONIC CVT, dan menggantinya dengan yang berteknologi konvensional empat percepatan pada All New Livina, yang notabene pernah menjadi produk andalannya di Indonesia.

“All New Nissan Livina adalah mobil yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander, yang mana hal ini bisa terjadi karena adanya aliansi antara kami. Dengan begitu, jangan heran kalau dari segi teknis, tidak banyak perbedaan antara All New Livina dengan Mitsubishi Xpander, karena kami bisa memanfaatkan semua hal yang ada di Xpander untuk Livina baru.”

“Terkait soal penggunaan transmisi XTRONIC CVT pada All New Livina, mungkin kami bisa saja melakukan hal tersebut. Tapi jika itu dilakukan, maka kami harus mengeluarkan biaya produksi yang lebih banyak, yang mana hal tersebut pastinya bakal memaksa kami untuk menjual All New Livina dengan harga yang lebih tinggi,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, transmisi otomatis empat percepatan berteknologi konvensional pada All New Nissan Livina dikombinasikan dengan mesin berkode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dan torsi 141 Nm. Mesin ini merupakan unit yang juga dipakai oleh kembarannya, Mitsubishi Xpander. [APSG/timBX]

Tags :

#
all new nissan livina,
#
harga all new nissan livina,
#
transmisi all new nissan livina,
#
spesifikasi all new nissan livina