MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Grand Livina Lebih Modis

AUG 18, 2016@13:37 WIB | 8,232 Views

Umumnya, modifikasi mobil disegmen Multi Purpose Vehicle (MPV) hanya sekedar ganti velg atau sekedar menceperkan saja. Walaupun lebih, biasanya dibarengi penggantian jok kulit dan audio. Namun lain halnya dengan salah satu pemilik Nissan Grand Livina milik, Putra, ia malah nekad menganti cat mobilnya dengan candy purple agar terlihat lebih centil namun elegan.

Memang jika dilihat disiang atau keadaan terang ada sedikit terlihat rona pink-nya. Baru kalau malam terlihat ungu. Putra mempercayakan untuk merubah mobil-nya dengan warna tersebut menunjuk bengkel Ex ?N In D-Works milik Minardo di kawasan Cipinang, Jaktim. Step by step Putra melakukan perubahan pada mobil lansiran 2007 ini mulai dari, body kit costom highway star, wide body di sepatbor belakang, lips dan side skirt custom juga.

Selanjutnya, Putra melakukan perubahan pada bagian sepatbor belakang dengan menambahkan sekitar 5 cm, bumper depan diganti dengan yang versi 2012 dan ditambahkan lips custom, side skirt dan add-on custom di bumper belakang. Modelnya minimalis, tapi efektif membuat bodi terlihat lebih tebal. Selain itu tak lupa sunroof Webasto juga dipasang.

Agar terlihat elegan dalam posisi 'berdiri' Putra memasang velg Kranze Bazeria diameter 18 inci dengan lebar 8,5+9,5 inci yang sudah dibalut ban Achiles atr ukuran 205-40 ring 18. Dan sistem air suspension 4 titik untuk memenuhi kebutuhan dalam kontes modifikasi.

Tak hanya dibagian ekterior saja yang mendapatkan sentuhan modifikasi, interior pun bernasib sama. Konsep elegan pun sewarna dengan bodi. Semua lapisan jok pabrik ia bongkar ulang dengan kombinasi antara kulit sintesis MBtech Superior berwarna ungu dan putih, dipadu beluduru yang biasanya digunakan sebagai bahan boneka pink dan putih.

Selain itu bagian dashboard juga menggunakan bahan yang sama dan sedikit diberikan akrelik mini bar custom didepan dan bagian tengah agar terlihat kesan eleganya. Sampai setir dan audi di kabin belakang juga dilapisi dengan bahan sama. Hanya saja dibangku belakang dikorbankan guna untuk mendukung kenyamanan berkendran yang dipasangkan seperangkat audio.

Untuk audionya sendiri, Putra memakai head unit head unit Pioner AVH-1650DVD, sementara untuk speakernya, dan subwoofer 12 inci Putera memasang Venom yang diletakan dibagian bagasi dan TV 32 inci. [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Mobil: Grand Livina SV 2007

Modifikasi: Elegan

Interior: Pioner AVH-1650DVD, speakernya, dan subwoofer 12 inci Venom dan TV 32 inci

Ekterior: Body kit costom highway star, wide body di sepatbor belakang, lips dan side skirt, sunroof Webasto

Velg: Kranze bazeria ring 18 lebar 8,5-9,5 dan ban accelera alfa 205-40 ring 18b depan dan achiles atr 215-40 ring 18 belakang dan airsuspension manual paddle 4 titik airmazz

Tags :

#
modifikasi grand livina,
#
modifikasi,
#
modifkasi livina,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi,
#
automods,
#
modifikasi audio