MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Nissan Livina Recall, Komponen ini Penyebabnya

JUN 22, 2020@13:09 WIB | 148 Views

Sejalan dengan Mitsubishi, PT Nissan Motor Indonesia  juga melakukan recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin (Fuel Pump) dari all new Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019. Untuk itu pula, Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak masalah tersebut mulai tanggal 22 Juni atau hari ini, agar pemilik kendaraan dapat segera melakukan pemeriksaan dan penggantian sistem pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya.

Selain itu, para pemilik Nissan Livina juga dapat mengecek kendaraan dari website resmi Nissan Indonesia apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak. Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini.

Kerusakan ini terjadi karena sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin bisa tiba-tiba berhenti karena tidak ada pasokan bensin.

(Salah satu komponen di fuel pump bisa rusak secara tiba-tiba dan berhenti menyuplai bensin ke mesin)

Nissan Livina pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 dengan menggunakan Mesin 1.500 cc dikombinasi dengan teknologi canggih. Beragam penghargaan juga diraih Nissan Livina, seperti penghargaan sebagai Best Small MPV dari GridOto Award 2019 serta ‘Visitor Choice’ dari Indonesia International Motor Show 2019.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
pt nissan motor indonesia,
#
all new nissan livina,
#
recall