MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya, FCA Uconnect Akui Ada Masalah Sistemnya

FEB 15, 2018@21:00 WIB | 245 Views

Jangan kaget kalau mobil Dodge, Chrysler dan Jeep yang diproduksi antara 2017 dan 2018 telah menggunakan infotainment U-connect, ternyata mengalami masalah software. Masalah tersebut sedikit membuat kacau semua mobil dibawah payung Fiat Chrysler Automobiles. Selama akhir pekan kemarin, Jalopnik melaporkan masalah terkait U-Connect dari pemilik Dodge, Chrysler dan Jeep.

Tanpa adanya warning, sekian banyak software yang telah terupdate pada 9 Februari 2018 kemarin mengalami reboot konstan setiap 30 sampai 45 detik. Dan kekecewaan tersebut akhirnya ditanggapi oleh Uconnect melalui twitter resminya.

Seberapa terganggu pengguna mobil tersebut? Sistem infotainment U-Connect merupakan pusat kendali utama berbagai fitur lainnya, seperti radio, navigasi satelit dan kamera belakang.  Anda mungkin bisa membayangkan betapa frustasinya pemilik mobil tersebut?

Melalui akun twitter resmi FCA Uconnect, UconnectCares mengungkapkan, “Sistem Uconncet 2017 dan 2018 mengalami reboot setiap 45-60 detik. Saat ini tim teknik kami sedang menyelidiki  penyebabnya dan segera menemukan solusi. Kami akan memposting hasilnya, setelah ada informasi lanjut dari tim. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

Empat hari berlalu, sejak rilis update belum ada hasil signifikan. Sejauh ini tim FCA terus berusaha untuk menyelesaikan masalah ini, dengan mengirimkan pembaruan baru untuk memperbaiki sistem yang rusak. Semoga mobil Anda tidak mengalami masalah ini, Black Pals. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
fca,
#
dodge,
#
chrysler,
#
jeep,
#
uconnect