MENU
icon label
image label
blacklogo

AHM Umumkan Pembalap Tim AHRT

FEB 05, 2020@05:45 WIB | 133 Views

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pebalap muda binaan Astra Honda di Jakarta (4/2). Hal ini memperkuat komitmennya dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap nasional maupun internasional pada musim balap tahun ini.

Para pebalap muda yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi. Selain itu, AHM juga melatih skill balap Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri. Mereka akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pebalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan mengirim pebalap binaan Astra Honda ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013. Melalui Astra Honda Racing School (AHRS) sebagai kawah candradimuka untuk melatih fisik dan mental, para pebalap muda binaan AHM disiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap

“Dengan Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anakanak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air,” ujar Thomas.

Juara Asia

Melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur, AHM membawa 10 pebalapnya untuk berlaga di balapan level Asia pada tahun ini. Untuk balapan roadrace , pebalap binaan AHM akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC), selain itu AHM juga mengikutsertakan pebalapnya pada ajang ketahanan Suzuka Endurance race.

AHM juga memberi kesempatan pebalap muda berbakat Indonesia, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di TTC. Di ajang ini, mereka akan dapat merasakan dan juga beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

Sementara itu, 4 pebalap muda dinyatakan lolos seleksi di akhir tahun 2019 untuk berlaga di ATC 2020 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP. Para pebalap yang akan bergabung di ATC adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Pada balapan bergengsi ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersports 600cc, menemani Rheza Danica Ahrens yang telah berpartisipasi di kelas ini pada tahun lalu. Sementara itu, pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang juga berlaga di ATC 2020. Ketiganya bertekad untuk memuncaki kembali klasemen kelas AP250 bersama motor kebanggaan bangsa Honda CBR250RR. Selain ajang balapan road race , AHM juga berpartisipasi pada ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
honda,
#
pt astra honda motor