MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Motor Matic Favorit Untuk Mudik Lebaran, Kamu Punya Yang Mana?

APR 26, 2022@12:30 WIB | 182 Views

Irit bensin dan dapat selap-selip saat macet, motor matic jadi favorite untuk mudik lebaran

Tak terasa Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran rupanya tinggal hitungan hari lagi. Di Indonesia tercinta kita ini, lebaran pun diwarnai dengan aktivitas mudik alias pulang ke kampung halaman.

Dari sekian banyak sarana transportasi, sepeda motor rupanya masih jadi salah satu kendaraan andalan para pemudik. Bukan lagi motor berjenis sport, kali ini rupanya motor matic yang jadi kendaraan andalan untuk dipakai mudik lintas kota.

Biar enggak penasaran, ini dia 5 motor matic yang jadi favorit untuk mudik lebaran.

1. Yamaha NMAX

Tentu motor yang bentuknya mirip jetski ini, sudah pasti kamu kenal atau bahkan punya. Selain booming, Yamaha NMAX juga memiliki ukuran yang gambot dengan jok penumpang dan bagasi yang luas. Bukan hanya itu, kemampuan mesin 155VVA-nya pun jadi andalan untuk melibas trek antar kota menuju kampung halaman.

2. Honda PCX

Jadi pesaing berat Yamaha NMAX, Honda PCX pun memiliki ukuran yang gambot dengan jok dan bagasi yang tak kalah luas untuk bawa barang bawaan.  Belum lama ini, Honda pun meluncurkan PCX160 4klep yang tentu memiliki mesin makin bertenaga, jika Yamaha NMAX berdesain sporty, Honda PCX150/160 cocok buat kamu yang ingin tampil lebih elegan dan kalem.

3. Honda Vario

Meski berukuran tak sebesar Honda PCX dan Yamaha NMAX, Honda Vario series (125,150,160) ternyata juga memiliki bodi dan jok penumpang yang lumayan luas. Dibalik jok penumpangnya pun terdapat bagasi yang bisa kamu isi barang bawaan menuju kampung halaman.

4. Yamaha Lexi

Sama halnya dengan Honda Vario, Yamaha Lexi pun memiliki bodi sedikit lebih ramping dibanding Yamaha NMAX. Eits tapi ingat, meski berbodi sedikit lebih kecil motor matic 125cc ini pun punya bagasi yang terbilang luas serta ruang kaki yang dapat diisi barang bawaan atau oleh-oleh dari kampung halaman.

5. Honda BeAT series

Yang terakhir ada Honda BeAT series (BeAT karbu, injeksi, street). Dari jejeran empat motor di atas, Honda BeAT jadi motor yang berukuran paling ramping alias kecil. Begitu juga dengan bagasi, kamu harus berpikir ekstra untuk menempatkan barang bawaan mudik. Meski begitu Honda BeAT jadi salah satu motor favorit untuk mudik karena terbilang laris manis di Indonesia, harga yang terjangkau serta konsumsi bensin yang irit dan dapat selap-selip dengan ukuran yang tak segambot motor matic lain.

Nah dari kelima motor matic tersebut, kira-kira kamu punya atau mudik naik motor yang mana nih? [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mudik,
#
lebaran,
#
motor matic,
#
favorit,
#
honda pcx,
#
yamaha nmax