MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Tahun Dikembangkan, SSC Tuatara Ngamuk, Max Speed Hampir 500 kpj

MAY 05, 2020@18:30 WIB | 151 Views

Tak seperti pabrikan lain, SSC Tuatara adalah hyper car yang memakan waktu lama dalam pengembangannya. Mungkin sekitar sepuluh tahun mobil kilat ini dikembangkan, namun kini saatnya sudah tiba, ia kini sudah berbentuk dan siap jalan.

Batch pertama produksi sudah berjalan dan kini sudah mulai diantarkan kepada pemesan yang beruntung. Blackpals penasaran bagaimana wujud dan perfoma mobil 10 tahun ini? Nah, kini berkat sebuah video resmi dari SSC, kita bisa lihat kebrutalan mesin Tuatara di trek lurus.

SSC menutup sebuah jalan di Washington, tempat lahirnya mobil Rp 22 miliar ini. Berniat untuk melakukan pengujian kecepatan, kamera pun terpasang di jalan, di luar mobil bahkan di dalam kabin mobil. Sayangnya kita tak dapat mengintip live speed speedometer dari Tuatara bahkan akselerasinya.

Namun melihat videonya melesat, tak perlu diragukan lagi jika mobil ini sangat cepat. Pantas saja, ia dibekali dengan mesin turbo ganda V-8 dan berat murninya hanya 2750 pon atau setara dengan 1,2 ton saja.

Tak heran jika mesin Tuatara dapat mencapai tenaga 1350 hp saat standar dan 1750 hp dengan bahan bakar E85. Pabrikan asli Amerika Serikat ini meyakini jika Tuatara mampu mencapai 300 mph atau 482 kmh walau hasil pengujiannya belum keluar.

Nah mobil ini seperti kita tahu dilepas dengan harga sekitar Rp 22 miliar, jika Blackpals berminat jadi 100 orang pertama yang memilikinya, cepat order karena persediaan terbatas untuk mobil eksklusif ini. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
ssc tuatara,
#
max speed,
#
hyper car,
#
batch,
#
mesin turbo ganda v-8