MENU
icon label
image label
blacklogo

SSC Tuatara Versi Listrik Akan Adopsi Tenaga Motor Depan

MAY 29, 2022@18:00 WIB | 141 Views

SSC Tuatara adalah mobil produksi tercepat yang diakui secara resmi di dunia dengan kecepatan 282.9 mph (455 km/jam). Namun Tuatara itu sendiri kemungkinan jauh lebih cepat, dan masih bisa lebih tinggi lagi jika versi all-wheel-drive berlistrik bergabung.

Mobil ini sedang dalam pengerjaan, demikian yang dilaporkan. Pendiri dan CEO SSC, Jerod Shelby dilaporkan mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara baru-baru ini, meskipun rincian proyek tidak dibahas. Beberapa informasi telah tersedia, seperti motor ganda untuk roda depan. Itu akan memberikan cengkeraman all-wheel-drive, meskipun status mesin pembakaran internal Tuatara yang dialiri listrik belum diketahui.

Menurut laporan, Tuatara ini akan memakai nama yaitu Tuatara Striker. Tuatara versi track-only sendiri diperkenalkan pada Mei 2021 , tetapi sekarang sudah diketahui bahwa ia akan melakukan debut pada bulan Agustus di Pebble Beach. Striker dikatakan akan memiliki downforce tiga kali lipat pada kecepatan lebih dari 160 mph (257 km/jam) dibandingkan mobil standar, sebagian berkat sayap belakang yang besar, splitter depan, diffuser yang dimodifikasi, dan tweak aerodinamis lainnya. Tenaga tetap sama, dengan 1.750 tenaga kuda (1.305 kilowatt) sudah tersedia dari mesin V8 5.9 liter twin-turbocharged yang dipasang di tengah.

Sebelumnya, SSC mengejutkan dunia pada tahun 2020 dengan mengklaim rekor kecepatan tertinggi 316 mph (508,5 km/jam), rata-rata dalam dua arah di bentangan panjang jalan raya Nevada. Data tersebut kemudian terbukti tidak akurat, dan sejak saat itu SSC telah bergerak mundur menuju angka 300 mph (483 km/jam) Hanya beberapa hari yang lalu, SSC membagikan video yang menunjukkan Tuatara mencapai 295 mph (475 km/jam) di Johnny Bohmer Proving Grounds di Florida, meskipun kecepatannya dicapai dalam satu arah sehingga ini merupakan patokan tidak resmi.

Untuk meniadakan efek angin atau ketinggian pada kendaraan, kecepatan tertinggi resmi harus dilakukan dalam arah yang berlawanan dalam jangka waktu tertentu. Kedua kecepatan tersebut kemudian dirata-ratakan, itulah sebabnya kecepatan satu arah 304-mph (489 km/jam) yang dicapai oleh Bugatti Chiron Super Sport 300+ juga tidak resmi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ssc tuatara,
#
ssc,
#
ev