MENU
icon label
image label
blacklogo

Bersiaplah! Hennessey Venom F5 Siap Meluncur

NOV 13, 2020@16:00 WIB | 378 Views

Meskipun ada penundaan, pengungkapan tersebut masih dalam jalur untuk akhir tahun ini. Setelah SSC Tuatara memecahkan rekor kecepatan tertinggi mobil produksi dengan kecepatan rata-rata yang diklaim 331,15 mph (sekitar 533 km/jam), mudah untuk melupakan ada pabrikan lain yang ingin mengalahkan rekor kecepatan 304,77-mph  (sekitar 490 km/jam)yang dibuat oleh Bugatti Chiron Super Sport 300+ pra-produks. Hennessey Performance, misalnya, sedang bersiap untuk merilis versi produksi Venom F5, yang diklaim oleh sang tuner akan mampu mencapai kecepatan melebihi 300 mph (483 km/jam).

Tuner Texas berencana untuk mengungkapkan produksi Venom F5 bulan ini, tetapi gangguan di seluruh dunia yang disebabkan oleh pandemi virus corona telah mengubah rencana tersebut. Untungnya, ini tidak akan menjadi penundaan yang lama. Berbicara dengan Kepala Komunikasi Bugatti Tim Bravo di Drive On Podcast, John Hennessey mengungkapkan, rencana aslinya adalah untuk menghadirkan produksi pertama Venom F5 di Pebble Beach tahun ini, tetapi acara tersebut dibatalkan.

Namun, jangan kecewa, karena Venom F5 masih dalam jalur untuk diumumkan pada akhir tahun 2020, tetapi Hennessey tidak memberikan tanggal spesifik. Menurut Hennessey, contoh produksi pertama hampir selesai. Mesin sudah dibuat dan hypercar sudah dalam kondisi berjalan berbeda dengan prototipe awal yang hanya cangkang tanpa mesin.

Setelah produksi pertama Venom F5 diperlihatkan kepada dunia akhir tahun ini, pengujian hypercar yang luar biasa akan dimulai pada awal 2021. Tenaga akan bersumber dari V8 twin-turbo 7,6 liter yang menghasilkan 1.600 tenaga kuda dan torsi 1.300 lb-ft, dikirim ke roda belakang melalui gearbox semi otomatis tujuh percepatan.

Hanya 24 contoh yang memasuki produksi, dengan 12 dikirim ke pasar Amerika Utara dan 12 lainnya untuk pasar internasional. Setiap mobil akan berharga $1,6 juta (sekitar Rp22,8 miliar). Jika SSC Tuatara mengulangi rekor kecepatan 330 mph (531 km/jam) untuk membungkam para ahli teori konspirasi, standar akan ditetapkan sangat tinggi untuk Hennessey. [ibd/timBX]

Tags :

#
hennessey venom f5,
#
ssc tuatara,
#
bugatti chiron super sport,
#
tuner texas