MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Twizy, Open Wheeler Full Elektrik Pertama Dijual Rp400 jutaan

JAN 21, 2021@19:00 WIB | 2,083 Views

Penetrasi saham Prestige Motocars ke Maxindo Renault Indonesia berbuah manis. Setelah saham, armada Renault juga semakin meramaikan market mobil listrik nasional.  Ada 30 unit Renault Twizy yang siap meramaikan market mobil listrik nasional. Dengan gaya mini berkapasitas 2 orang, cukup untuk mobilitas kaum urban di tengah lalu lintas Jakarta yang padat.

Bergaya open wheeler, bagi bodi terpisah dari roda bakal menjadi gaya baru berkendara. Area bumper depan menyimpan pod untuk pengisian daya listrik dan air wiper.  Sebuah LED headlamp mungil dibalut dengan garnish hitam mempertegas logo Renault si raja manufacture 2018 silam.

Dengan body mungil, desain unik, dibekali dengan pintu scissor gullwing mampu membuka pintu penuh 90 derajat keatas. Dengan konfigurasi mesin 3CG –electric asynchronous, menghasilkan tenaga 13kW atau 17 hp.  Akselerasi diklaim 0-45 km per jam hanya 6,1 detik, berkat konfigurasi teknologi electric direct drive technology. Teknologi charging cukup memukau, dengan kabel universal ala Indonesia, butuh waktu 2,5 jam untuk jarak tempuh 80km.  Cukup dengan socket rumahan 220 volt saja.

Bagian buritan yang cukup eksotis. Gaya milf tube,  tetap dengan sentuhan aerodinamika. Lampu belakang oval, ditambahkan reverse lamp, sebuah sentuhan yang apik. Dengan dua lampu sein yang mungil cukup memberikan signal untuk belok ke kiri dan ke kanan. Telah dilengkapi sensor parking yang disebut sebagai parking master. Ruang bagasinya cukup untuk membawa piranti kantor atau barang belanjaan.

Desain undercarriage, dengan shockbreaker yang terlihat mata, berkombinasi dengan ban yang digunakan tergolong mungil, hanya berukuran 13 inci untuk velg  casting yang ciamik, plus ban berukuran 125/80 R13 (depan) dan 148/80 R 13 (belakang).

Desain dashboard yang mungkin dan lingkar steer  cukup membuat mobilitas Anda benar-benar asyik. Sayangnya belum ada informasi dibalik instrument cluster, terkait fitur apa saja yang bisa serap saat mengemudi. Ada 3 varian warna Renault Twizy yaitu Diamond Black, Flaming Orange, dan Snow White yang siap mewarnai jalur darat Tanah Air. Ketiganya memiliki kesan fresh dan elegan sehingga cocok bagi anda yang aktif dan berjiwa muda.

Renault Twizy dibanderol dengan harga Rp. 408,000,000,- ada diskon khusus bila pembelian seara online melalui via e-commerce sebesar Rp. 18,000,000,- menjadi Rp 390,000,000,- per unit. Hebatnya Renault Twizy  memiliki Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) selayaknya mobil pada umumnya sehingga legal digunakan di jalan raya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
renault twizy,
#
open wheeler car,
#
maxindo renault indonesia,
#
prestige motorcars