MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Cybertruck Mejeng di IIMS Hybrid 2021 dan Bisa Dipesan!

APR 19, 2021@18:00 WIB | 558 Views

Tesla Cybertruck yang sudah dikenal sebagai adalah mobil pickup bertenaga listrik asal Amerika, kini hadir di IIMS Hybrid 2021. Tesla Cybertruck ini dipajang oleh Prestige Motorcars bersama dengan tiga mobil listrik Tesla lain yang sudah dipasarkan oleh Prestige Motorcars di Indonesia mulai dari Tesla Model S, Tesla Model 3 dan Tesla Model X.

Tesla Cybertruck adalah kendaraan komersial bertenaga listrik murni. Ada tiga varian ditawarkan, masing-masing dibedakan jumlah motor listrik. Paling tinggi dilengkapi tiga motor berpenggerak all-wheel drive, yang membuatnnya melesat dari kecepatan nol ke 100 kpj dalam 2,9 detik. Waktu yang sangat cepat bagi sebuah pikap bongsor. Ini menandakan tenaga yang dihasilkan begitu besar.

Prestige Motorcars membuka pemesanan untuk Tesla Cybertruck. Kabar itu diinformasikan langsung saat pelaksanaan press day IIMS Hybrid 2021. Untuk bisa memboyong truk canggih itu, konsumen Indonesia harus menyetor DP minimal Rp 100 juta. Dirinya hadir dalam 3 pilihan, single motor, dual motor, dan three motor.

Untuk memberi gambaran mengenai ukuran Tesla Cybertruck, pihaknya membuatkan replika pikap canggih itu. Unit yang dipajang merupakan dummy. Dimensi panjangnya sekitar 5,8 meter, dengan tinggi 1,9 meter. “Kita bawa dummy-nya ke IIMS 2021, itu hanya untuk sizing. Jadi untuk para calon pembeli, bisa tahu sebesar apa sih Cybertruck itu,” kata Rudy Salim CEO Prestige Motorcars.

Menurut Rudy, Tesla Cybertruck rencananya mendarat di Indonesia tahun depan. Sedang untuk harga pastinya ia mengatakan berada di bawah Rp 2 miliar on the road Jakarta. “Namun harga itu belum bisa kita informasikan secara resmi. Dari pabrik sering ada perubahan sebelum masuk jalur produksi massal. Jadi kita menunggu hasil pastinya dari Amerika Serikat,” tambahnya.

Sekedar informasi, Tesla Cybertruck varian termurah dapat menempuh jarak 250 mil atau sekitar 402 km dalam sekali pengecasan hingga penuh. Sementara kemampuan akselerasi dari 0 sampai 96 kpj tuntas dalam 6,5 detik. Sedangkan untuk varian menengah Cybertruck, dapat menempuh jarak hingga 300 mil atau setara 482 km, dengan akselerasi dari 0 hingga 96 kpj dalam 4,5 detik. Sedangkan untuk varian teratasnya, Cybertruck sanggup berjalan hingga 500 mil atau sekitar 804 km, dengan kemampuan berlari dari 0-sampai 96 kpj hanya dalam hitungan 2,9 detik. [ibd/timBX]

Tags :

#
tesla cybertruck,
#
iims hybrid 2021,
#
prestige motorcars,
#
tesla,
#
cybertruck