MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Toyota Agya: Projek Sakit Hati

OCT 03, 2017@12:20 WIB | 7,789 Views

Mobil LCGC memang diperuntukan untuk digunakan sebagai fasilitas mobile bagi siapa saja dan sangat cocok bagi yang memiliki kegiatan kesehariannya di kota besar khususnya di Jakarta. Namun apa jadi bila mobil yang yang berpredikat city car ini di modifikasi dengan berbagai macam aksen modifikasi dengan gaya lifestyle yang di adopsi nya.

Tengok saja mobil Toyota Agya milik Nanang. dirinya merubah semua bagian mobil terutama pada bagian interior mobil. Interior pada mobil agya miliknya berubah drastis layaknya berada di sebuah club malam dengan berbagai komponen audio terkini yang diaplikasikannya.

Kesan Murano pun sangat terlihat didalam interior mobil Agya milik Nanang ini, dari pelapis kulit jok, dasbor, doortrim hingga plafon atas terbungkus Murano berkelir orange dan hitam. Bukan cuma audio, bagian dalam mobil nya juga memiliki bar mini yang di desain sedemikian rupa untuk mempermanis interior mobil.

Urusan Audio nanang memakai headunit pioneer seri 508BT yang di tandem dengan Subwoofer JBL 12 inci monoblok merk Anugerah Audio. Di bagian dasbord depan Nanang memakai 3 way merk Venom serta 2 audio middle end pada bagian kedua pintunya. Untuk menambah kenyaman 2 buah TV portable 7 inci .

Pada bagian eksteriornya sendiri pun tak luput mendapat sentuhan modifikasi, mulai dari bumper depan nanang mengadopsi full bumper yang kesemuanya mendapat sentuhan custom mulai dari lubang ventilasi udara yang ditemani dengan rumah lampu kabut serta penambahan pada bibir bumper (lips spoiler).

Untuk menambah kesan ceper. Nanang mengadopsi shockbreaker Coilovers Yang mampu memperlihatkan wujud mobil berkesan ceper. Namun sayang, nanang harus membuat ceper terhadap mobil dengan shockbreaker tersebut secara manual. Meski terlihat ribet namun nanang tetap menyukai perubahan terhadap mobilnya tersebut.

Tak ketingggalan, untuk menemani kesan ceper nanang memakai velg custom volkrays berdiameter 16 inci ditandem dengan ban Sylon Korea 195 x 40. Dari pencahayaannya sendiri, mobil Agya milik Nanang ini memakai lampu projektor aftermarket dan LED yang menenami lubang ventilasi di kedua sisi bumper depan.

Foglamp pun memakai lampu projektor milik Autovision. Di bagian pencahayaan belakang pun sama, lampu-lampu telah mengadopsi fitur aftermarket. Urusan body mobil nanang mengaku tidak ada perubahan hanya saja mobilnya di wrapping memakai cutting striker berwana kuning dan hitam pada bagian bonnet mobil. nanang pun tak ketinggalan menambahkan sideskirt pada kedua sisi bawah mobil.

Menengok kebagian belakang, Toyota Agya lansiran 2012 ini mendapat sentuhan upgrade bumper belakang, exhaust HKS serta spoiler pada bagian atap belakang bagasi. Urusan mesin, Nanang hanya mengaku merubah ada penambahan dari oil catch tank (OCT), HKS kompresor, filter custom, coil racing serta strutbar.

Saat di wawancara tim Blackxperience Nanang menyatakan bahwa konsep yang diusungnya adalah dari pemikirannya sendiri, konsep yang dimana dirinya pernah merasakan sakit hati. Kenapa sakit hati menjadi faktor utama dalam perubahan di mobil Agya miliknya? Berikut penjelasannya, "Berawal dari ejekan dari temen-temen, dulunya sih gue sering di ejek-ejek gitu sama temen-temen, omongannya ya gitu,kurang enak aja." ungkapnya.

"Nah dari omongan itu bikin gue gimana gitu, gue sih gak ngebales omongan miring mereka terhadap gue maupun mobil gue.. Gue cuma ngebales omongan mereka dengan wujud modifikasi yang ada di mobil gue sekarang ini." tandasnya.

Well... Mungkin ini suatu hal yang positif ya blackpals dan patut mengambil contoh dari apa yang Nanang lakukan ini. Dengan segala cibiran miring terhadapnya lantas Nanag tidak membalasnya. Namun dirinya membalas dengan wujud modifikasi mobilnya yang tidak di sangka-sangka oleh temannya sendiri. [yus/timBX]

Spesifikasi Modifikasi:

Mobil: Toyota Agya.

Modifikasi: Faktor Sakit Hati.

Interior: Full Murano - 2 Sub JBL - Pioneer 580BT - Monoblok Venom - Mini Bar.

Eksterior: Full Wrapping - Bumper Custom (Front-rear) - Spoiler - Sideskirt - Lampu Aftermarket.

Engine: oil catch tank (OCT) - HKS kompresor - filter custom - coil racing - strutbar.

undercarriage: Coilovers Custom - Velg Custom volkrays - Ban Sylon Korea.


 

Tags :

#
modifikasi toyota agya,
#
modifikasi toyota,
#
modifikasi,
#
toyota agya,
#
mobil modifikasi,
#
automods