MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Nissan X-Trail - Elegant Turbo 265 HP

OCT 17, 2016@16:50 WIB | 13,399 Views

Nissan X-Trail dikenal sebagai kendaraan SUV tangguh yang memiliki tampilan maskulin, sekaligus memiliki sisi elegant. Hal inilah yang mendasari Yunus untuk merombak mobil kesayangannya, dengan memperkuat sisi elegant yang dimiliki.

Pemilihan X-Trail menjadi basis modifikasi menjadi kebanggaan tersendiri.

“Gw pilih mobil ini karena belum banyak modifikator yang bermain modifikasi dengan basis X-Trail,”ungkap Yunus. Awalnya Yunus memodifikasi terlebih dahulu dengan memotrong per agar mobilnya terlihat lebih pendek.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Yunus berupaya mencari velg yang pas dengan X-Trail.

“ Salah satu hal tersulit adalah menemukan velg yang pas dengan karakteristik mobil, karena mobil ini basicnya tinggi,” ucap Yunus.

Setelah mendapatkan velg yang pas, Yunus menyematkan air-suspension 4-titik dari K-Sport. Agar pemasangan pas, sasis mobil harus dicoak sedikit.

Agar aura elegant semakin kental, Yunus menambahkan bodykit add on, repaint full body, dan ragtop lansiran Webasto. Roda depan menggunakan HRE Performance Wheels dibalut ban Toyo DRB 235/30R20, roda belakang menggunakan HRE Performance Wheels dibalut ban Pirelli 245/35R20.

Karena mobil digunakan sehari-hari, Interior dilapis ulang untuk memberikan kenyamanan optimal. Sistem audio menggunakan Subwoofer dari Clif Designs, depan Two Way Clif Designs, dan belakang 3 Way Customs.

Tampilan sudah makin wah, Yunus tak mau mobilnya lemot. Merasa kurang puas dengan performa mesin bawaan X-trail, Yunus menyuntikkan Turbo HKS GT 28,Intercooler Greedy,Open Filter HKS, dan part lainnya lansiran Greedy. Tentu proses Porting & Polish menjadi proses yang wajib dilakukan.

“Hasil DynoTest sebelum memakai turbo adalah 187 hp, setelah disuntik turbo meningkat pesat menjadi 265 hp”, ucap Yunus.

Merasa mobilnya masih memiliki potensi, Yunus akan menyempurnakan kembali tampilan mobil kesayangannya.”Nantinya saya akan menyempurnakan bagian cat, velg, interior, dan mobil ini harus disempurnakan kembali,”tutup Yunus. [aag/timBX]

Spesifikasi Nissan X-Trail

Bodykit:Custom Add On

Ragtop: Webasto

Roda depan: HRE Performance Wheels dibalut ban Toyo DRB 235/30R20

Roda belakang: HRE Performance Wheels dibalut ban Pirelli 245/35R20

Audio: Subwoofer dari Clif Designs, depan Two Way Clif Designs, dan belakang 3 Way Customs

Forced Induction: Turbo HKS GT 28, Intercooler Greedy, Open Filter HKS, dan part lainnya lansiran Greedy.

Air-suspension  “  4-titik K-Sport

Tags :

#
modifikasi nissan x-trail,
#
modifikasi,
#
automods,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi,
#
modifikasi nissan,
#
nissan x-trail