MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mitsubishi Lancer 2000: Cyber Evolution Racing

SEP 12, 2017@12:00 WIB | 4,289 Views

Mobil bergenre sedan memang banyak diincar para modifikator, bukan cuma dari bentuk eksteriornya yang bisa dibentuk sedemikian rupa. Sedan pun enak dipandang bila sudah mencapai hasil akhir yang sempurna dalam modifikasinya.

Mitsubishi Lancer, mobil sedan yang sudah berpredikat sporty ini masih saja membuat para modifikator haus untuk merubah gayanya dalam upaya mempercantik tampilan di jalanan. Dengan beragam ubahan gaya racing yang dibalut dengan gaya sporty makin memperjelas predikat sedan yang mampu menunjukan totalitas dalam modifikasinya.

Dengan siraman warna hitam pekat membuat tampilan eksterior makin terlihat gahar. Sang Owner sendiri pun bermaksud merubah tampilan mobilnya menjadi lebih galak di jalanan. Sang Owner sendiri menyebutnya sebagai 'Cyber Evolution Racing' yang dimana bentuk perubahannya mengikuti gaya street racing yang bermetamorforsis Cyber.

Untuk idenya sendiri, Lucky mengaku hasil dari pemikirannya sendiri. "Karena mobil ini memang sudah lama tidak dipakai dirumah, jadi saya bentuk aja mobilnya sesuai dengan yang ada dipikiran gue akhirnya jadi seperti ini dan biar enak aja di pandang kalo saya sedang menghabiskan waktu dirumah," ungkap Lucky.

Dalam urusan modifikasinya sendiri, sang owner 'Lucky' mempercayakan perubahan eksteriornya kepada bengkel modifikasi Faris Custom yang bertempat di sekitaran BSD Tangerang. Mulai dari bumper, sideskirt dan diffuser belakang. Namun tidak cukup sampai disitu, Lucky pun memberi ruang untuk Base Custom dalam meracik bodykit pada bagian depan terutama pada bumper depan. Sang modifikator merubah bumper lama dengan balutan modifikasi full bumper.

Januardi, selaku owner dari bengkel modifikasi Base Custom pun sempat berucap, "Gue sih ngeliatnya dari eksterior mobil ini sangat cocok bila ada perubahan yang mengikuti gaya Evo, nah dari situ langsung gue bikin custom body kit-nya."

Dari sisi depan kap mesin sudah mendapat sentuhan modifikasi, ini terlihat dengan adanya dua lubang ventilasi kembar yang terdapat pada bagian tengah yang ditemani dengan lekukan custom pada bagian sisi bawahnya. Dalam performanya sendiri, meskipun masih membawa mesin bawaan pabrik namun modifikator merubah pada bagian intech, intercooler, serta adanya penambahan dastek dan turbo pada mesin. Sehingga tak dipungkiri lagi mobil ini semakin memiliki daya tenaga yang cukup besar bila digeber di jalanan.

Masih bicara eksterior, Lucky menganggap penambahan bodykit berupa sideskirt menambah kesan sporty serta adanya perubahan pada bagian lengkungan roda atau overfender. Lucky mengaku, sebelum terbentuknya perubahan di overfender ini sang owner masih merasa kurang percaya diri, namun setelah dirinya merujuk pada sang modifikator maka lucky memberanikan diri untuk merubah lengkungan roda dengan overfender. Dan tentu saja setelah mendapatkan modifikasi pada overfender, mobil Mitsubishi Lancer lansiran 2000 ini semakin terlihat matching dan sedap dipandang.

Menoleh kebagian belakang, spoiler besar terpampang pada bagian bagasi mobil yang menunjukan sifat progresif, untuk spoilernya sendiri Lucky mendapatkan hasil karya modifikasi dari voltek. Inspirasinya sendiri, Lucky mengaku mencontek dari sisi modifikasi yang ia dapat dari mobil Subaru yang telah di tandem dengan spoiler besar pada bagian belakangnya. Sementara itu perubahan modifikasinya pun terlihat dari bagian diffuser belakang yang mampu memperlihatkan kesan agresif yang ditemani dengan lampu stop aftermarket.

Menariknya, Lucky menginginkan mobil ini lebih gahar lagi dengan mengcustom kedua pintunya yang dimodifikasi gunting (gullwing). Dalam modifikasi pada bagian pintu, Lucky mempercayakan kepada bengkel modifikasi linet lambodoor. Lucky mengklaim dalam pemakaiannya dengan pintu berkonsep gullwing memberi kesan sport namun tetap elegan untuk digunakan sehari-hari.

Untuk menopang kegaharan mobil ini, Lucky memakai velg custom Workmaster berukuran 10 inci pada bagian depan dan 11.5 inci pada bagian belakang yang ditandem dengan perubahan pada overfender. Dalam pencahayaannya sendiri, mobil ini diklaim telah memakai lampu projektor aftermarket pada sisi lampu utama dan penambahan pada lampu rumah kabut pada bagian bumper depan. Sedangkan untuk bagian belakangnya sendiri masih mempertahankan lampu bawaan pabrik.

Sisi street racing pun masih terasa hangat di dalam interior yang mendapat sentuhan kursi Recaro dan Stir MOMO, sementara untuk urusan audionya, Lucky hanya memakai Audio 2 way dengan 1 sub. Tidak banyak memang dalam perubahan di segi interior namun mobil ini sudah mampu memperlihatkan kesan agresif dijalan. [yus/timBX]

Spesifikasi:

Mobil: Mitsubishi Lancer Tahun 2000

Modifikasi: Cyber Evolution Racing

Eksterior: Lips spoiler, Full Bumper, Diffuser, Spoiler, overfender, Sideskirt, Gullwing dor.

Mesin: Intech, intercooler, turbo, dastek

Velg: Workmaster Custom (10 front) - (11'5 rear)

Interior: Jok Recaro - Stir MOMO - Audio

Tags :

#
modifikasi mitsubishi lancer 2000,
#
modifikasi mitsubishi lancer,
#
modifikasi,
#
automods