MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Kosmetik All New Terios, Makin Ganteng dengan DRL, Lazy Eyes dan Foglamp 3 Warna

OCT 17, 2018@12:12 WIB | 2,110 Views

All New Daihatsu Terios memiliki sepasang front lamp yang telah mengadopsi gaya minimalis, dan disokong dengan lampu LED tentunya. Kolaborasi yang menarik antara desain lampu horizontal bersambung pada grille dengan aksen kromnya yang menganga lebar. Kesempurnaan desain lampu depan masih dapat dimaksimalkan dengan sentuhan modifikasi daytime running light (DRL) yang lebih futuristik, mendukung bahasa desain All New Daihatsu Terios yang sudah lebih baik.

Black Pals, rubrik Auto Jurnal kali ini lebih membahas modifikasi lampu depan All New Daihatsu Terios  bergaya Daytime Running Light (DRL).  Tentunya modifikasi ini sudah banyak sebelumnya digunakan untuk mobil-mobil lain, atau bahkan generasi Lexus telah mendahuluinya sebagai hasil pabrikan, dan bukan customize. Dan varian warna LED lebih kaya warna, dan itu lebih menyejukkan mata bagi sebagian orang.

Melihat kondisi suatu negara yang memiliki iklim 4 musim, yang salah satunya mengalami musim salju, tentu itu setiap mobil yang diproduksi di negara tersebut menyematkan fitur DRL. Nah, celah itulah yang kemudian dikembangkan oleh modifikator lokal untuk memodifikasi lampu DRL untuk mobil yang diproduksi khusus di Indonesia. Kepentingan atau fungsinya lebih sebagai fashion untuk mempercantik tampilan mobilnya.

Nah untuk membahas secara tuntas, bagaimana modifikasi tersebut bisa diaplikasikan ke mobil khusus market Indonesia, tim Blackxperience mengunjungi bengkel Shine Auto  yang berlokasi di MGK Kemayoran lantai 6 Blok E8 No.7 Jakarta Pusat. Bengkel yang dipunggawai Rico ini telah selangkah lebih maju mencermati potensi pasar, terutama untuk modifikasi DRL di mobil-mobil yang belum memiliki fitur tersebut.

DRL ini diimpor langsung dari negeri Tiongkok. Modelnya utuh bila terdapat bagian yang terlalu panjang bisa dipotong sesuai kebutuhan.  Satu model DRL buatan negeri Panda itu bisa memiliki 3-4 kelas kualitas yang berbeda. Ketika dikonfirmasi seberapa lama experimental ini berlanjut ke dunia bisnis. Rico mengaku telah 5 tahun berbisnis modifikasi lampu ini. Sebelumnya, Rico telah dipercaya teman-temannya untuk instalasi lampu modif. “Awal iseng bantu teman mencari part, memodif dan memasang. Habit tersebut akhirnya berubah menjadi bisnis. Karena hobi modifikasi lampu ini akhirnya kami meneruskan ke jasa pemasangan lampu. Salah satu produk yang digemari antara lain DRL, yang diminati dari kalangan muda hingga tua,” buka Rico sudah mantapkan core bisnisnya di modifikasi lampu mobil.

Ada dua hal yang perlu Black Pals perhatikan, pada modifikasi kosmetik lampu depan. Pertama DRL ala Lexus. Rico telah memodifikasi lampu depan All New Terios yang telah dimodif dengan fitur lazy eyes. Jadi alis lampu depan atas menggunakan LED putih, diikuti juga dengan alis lampu depan bagian bawah yang menggunakan lampu putih keunguan. Kemudian tidak lama berselang pada bagian bawah berubah menjadi putih terang.  Saat sein dihidupkan, alis lampu bawah berubah menjadi DRL ala Lexus, mengikuti kedipan lampu sein utama.

Seperti  itulah konsep lazy eyes yang ditawarkan Shine Auto  melalui media sosial seperti Instagram-nya.  Secara kualitas, Rico memilihkan  produk yang paling baik di pasaran. Artinya bisa menggunakan lampu original yang sudah di modifikasi dengan fitur lazy eyes dan DRL ala Lexus.

Durasi waktu yang diperlukan untuk instalasi lazy eyes dibutuhkan waktu sekitar 2 minggu. Black Pals silahkan pesan terlebih dahulu, jadi ketika lampu siap diinstal tinggal datang ke lokasi Shien Auto. Selain DRL ala Lexus yang telah diminati banyak orang, Shine Auto juga mempersiapkan lampu foglamp dengan 3 warna sekaligus. Banyak customer yang telah mengganti warna putih, namun disaat kondisi hujan atau cuaca berkabut, lampu foglamp putih itu tidak bekerja secara maksimal, tidak terang dan tidak tembus.

Foglamp modifikasi ala Shine Auto ini tidak membutuhkan housing baru, sifatnya plug n play.  Dari warna putih bisa dirubah menjadi warna 3000 Kelvin, dengan warna kuning, dan memungkinkan kombinasi warna antara putih dan kuning. Jadi ada tiga varian warna yang ditawarkan, dan itu bisa menjadi solusi satu paket dengan pemasangan DRL ala Lexus.

Untuk paket Lazy Eyes plus DRL ala Lexus membutuhkan budget Rp6,5 juta. Jika Black Pals menginginkan secara terpisah, paket DRL hanya Rp900 ribuan.  Sedangkan modifikasi LED lampu foglamp 3 warna hanya Rp800 termasuk pemasangan.  Dengan harga tersebut Shine Auto memberi garansi 1 tahun pemakaian. [Ahs/timBX]

Tags :

#
shine auto,
#
kosmetik lampu,
#
all new terios,
#
modifikasi,
#
drl,
#
lazy eyes,
#
foglamp 3 warna