MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Freed 2010: Ikut-Ikut Orang Saja

DEC 19, 2017@12:00 WIB | 4,205 Views

Melihat mobil temannya yang sudah berubah total alias di modifikasi, Farid Busaeri pemilik mobil Honda Freed langsung memodifikasi mobilnya agar terlihat berbeda dari yang lain.

“Kalau kata teman gue yang rubah seperti ini aja bro, bagus. Ya gue ganti. Tapi gue juga pilih pilih juga untuk merubahnya. Tapi yang pasti gue ikut-ikut teman saja,” bilang Farid kepada tim BlackXperience.com.

Farid menjelaskan, untuk perubahanya sendiri mobil ini hampir 70 persen sudah diganti mulai dari eksterior, interior, kaki kaki sampai pemasangan audio.

Perubahan pada bagian eksterior, Farid mengatakan pada bagian depan mulai dari bumper depan, grill Farid merubahnya dengan memakai Honda Freed hybrid generasi kedua, kemudian lampu dengan memakai proyektor LED dan dipermanis dengan lips karbon agar terlihat lebih sporty.

Melangkah bagian samping, Farid kembali menjelaskan dengan memasang komponen VTO agar pintu sliding door Freed itu terbuka secara otomatis. “Standarnya Freed kan pintunya manual. Nah sekarang udah otomatis. Tinggal dipecet aja langsung kebuka sendiri. Itu juga ikut teman juga,” beber pria berkacama itu.

Kemudian, kata Farid, handle pintu sudah dirubahnya dengan bahan serat karbon agar nuansa sporty semakin kental. Tak hanya itu side skirt pun juga memakai model module dan dipermanis dengan lips karbon. Melangkah bagian belakang, lagi lagi Farid mempercayakan Honda Freed generasi pertama pada bagian bumper belakang, spoiler juga dipermanis dengan bahan karbon. Lalu dua buah exhaust dipasangkan untuk mempertegas tampilan mobil MPV berlogo H ini.

Untuk memodifikasinya sendiri, Farid mempercayakan rumah modifikasi Tritech yang terkenal dengan body kit. Karena menurut Farid, Trichtech rumah modifikasi yang pengerjaannya pun cukup rapih. Mobil yang mempunyai warna yang nyentrik yaitu kuning berpadu biru itu juga hasil refensi dari brosing-brosing dari internet. namun sayang warna tersebut bukannya airbrush, melainkan cutting stiker. Coba kalau airbrush mungki terlihat lebih keren bro.. He. He He.

Lanjut ke kaki kaki,bagian velg Farid memakai merk OZ dengan ring 19 lebar 45 yang dibalut dengan Achilles, suspensi coilover merek kanabe dan disc brake Brembo. Masuk ke interior, hal pertama yang dilakukan Farid melakukan perubahan pada roda kemudi dengan memakai Honda Freed Hybrid generasi terbaru. Kenapa gue ganti? Karena roda kemudi Freed hybrid itu mempunyai module di bagian stir, sedangkan Freed yang di Indonesia itu tidak ada.

Kemudian bagian jok, sepasang jok Recaro yang dibungkus bahan kulit berkelir hitam agar kesan sporty lebih terasa. Masalah kenyamanan dalam berkendara, Farid mempercayakan full audio Vox mulai dari power, monoblok, twiteer depan, speaker, bass. “Semua gue pake Vox karena menurut gue suara ga kalah bagus sama brand audio lainnya. Hanya head unit saja gua pakai Pionner seri 5,” imbuhnya.

Untuk jantung pacu sendiri tidak ada perubahan yang signifikan, Farid hanya menganti beberapa komponen seperti Dasteck, Unichip yang terbaru, dan dipasangkan spiser intake agar performa lebih nendang. Untuk pengerjaanya sendiri mobil hampir satu bulan dalam pengerjaanya itu pun kalau dikebut. Dan Farid harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 100 juta untuk mempercantik mobil ini. [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Mobil: Honda Freed 2010

Eksterior: Bumper depan, side skrit Honda Freed Hybrid generasi kedua, bumper belakang hybrid generasi terbaru, cutting stiker,

undercariege: Velg Oz ring 19, suspensi coilover Tanabe dan disk brake Brembo

Interior: Jok depan Recaro, Roda kemudi Honda Freed Hybrid generasi pertama.

Audio: Monoblock, Speaker, Twetter, Bass, Power pakai VOX, head unit Pionner seri 5.

Tags :

#
modifikasi honda freed 2010,
#
modifikasi honda freed,
#
modifikasi,
#
automods