MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Extreme - Kreator Replika Supercar Asal Bandung

FEB 07, 2017@14:03 WIB | 44,748 Views

Banyak sebagian orang yang menginginkan mobil bagus untuk bisa diajak wara wiri dijalan. Hal inilah yang diungkapkan oleh sang kreator asal Bandung Ronnie. Dirinya mengaku sudah menyukai dunia modifikasi sejak dibangku sekolah menengah atas.

Namun apa boleh buat untuk mengeksplor hasil idenya tersebut ia harus lulus sekolah terlebih dahulu. “Saya baru dikasih mobil oleh orang tua saya sejak lulus sekolah dengan basic standar pabrikan,” ungkap Ronnie.

Sedangkan, Ronnie menyukai mobil mahal seperti supercar, namun ia tidak kuat untuk membelinya. Untuk itu ia mulai mengeksplore ide-nya itu dengan cara merobak total mobil pemberianya orang tua-nya. Pria kelahiran asal Kota Kembang itu mengaku awalnya mencoba coba untuk membangun sebuah mobil replika supercar . Walhasil, ia mendapatkan hasil yang sesuai ia inginkan selama ini.

“Saya mencoba membuat mobil modif dengan tema supercar, setelah mobil yang saya buat sudah jadi lalu mobil saya ditawar sama orang,” tuturnya.

Dari situlah, Ronnie mulai percaya diri untuk membuat bengkel sendiri dengan nama sesuai mobil yang ia bangun yakni ‘Extreme Modifikasi.

Untuk proses pengerjaan mobil replika supercar ini, memang sangat extreme bagaimana tidak, Ronnie menjelaskan membutuhkan mobil dua unit. Itu pun hanya bagian depan mobil yang ia pakai untuk membuat mobil replika. Kemudian untuk sasis-nya sendiri ia harus menyesuaikan mobil yang ia konsepkan.

“Contohnya, saya membuat mobil replika Ferrari dengan basic utamanya Mitsubishi Eterna. Saya membutuhkan mobil tersebut dua unit dan saya potong bagian depan dua-duanya. Sebab saya membuat mobil replika ini harus sama dengan aslinya dengan mesin dibelakang. Jadi mesin yang saya potong tadi saya taro dibagian belakang,” tegasnya.

Untuk pembuatan rangka-nya sendiri, bengkel yang terletak dijalan Situ Sipatahunan, Villa Batu, Bandung Selatan ini menggunakan plat galvanis untuk membentuk sebuah body mobil. Menariknya lagi, Ronnie hanya melihat sebuah diecastsupercar yang akan dibangun-nya itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal terutama dari lekuk body pada supercar tersebut.

Memang jika dilihat dengan kasat mata mobil hasil garapanya ini cukup diacungi jempol. Walaupun belum mencapai hasil yang sempurna layaknya supercar aslinya, namun mobil ini menjadi pusat perhatian ketika berada dijalan. Well BlackPals, jika Anda ingin tau lebih lanjut lagi tentang modifikasi supercar replika asal tangan anak bangsa ini Anda dapat menyaksikan video dan album foto diatas. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi extreme,
#
modifikasi,
#
automods,
#
replika supercar,
#
replika,
#
supercar,
#
replika ferrari,
#
ferrari,
#
mobil modifikasi