MENU
icon label
image label
blacklogo

Upgrade Velg All New Nissan Livina, Sporty Look or Elegance Look?

DEC 11, 2019@14:34 WIB | 24,529 Views

Menuju Akhir Tahun, mungkin bagi kalian yang memiliki kendaraan pribadi akan melaksanakan liburan keluar kota, bisa dengan pasangan, keluarga atau “main tunggal”. Nah, berbicara mengenai mobil pribadi, buat kalian yang memiliki kendaraan pribadi, ada kalanya berpikir untuk pulang kampung atau berlibur dengan sesuatu yang baru, sama kami juga. Yang lebih spesifik, berkendara dengan velg terbaru pastinya akan lebih menyenangkan untuk dipandang.

Mobil yang kami bawa kali ini, All New Nissan Livina, sudah memiliki desain velg two tone bermotif bintang. Menurut kami memang sudah cukup baik, tapi kami suka jika dimodifikasi. Dalam hal penggantian velg, kami memiliki beberapa rekanan yang mempunyai berbagai jenis velg dan juga ban.

Akhirnya, kami mendatangi salah satu bengkel Velg di daerah Sunter, Autostyle Indonesia. seperti sebelum-sebelumnya, kita disambut oleh Om Amin, owner Autostyle Indonesia. dengan dibantu Asisten marketingnya, Helda.

"Nissan livina ini sendiri sebenarnya bodinya udah bagus, dan cocok sekali jika dipakaikan velg yang terbaru karena ini kan juga model terbaru. Kalau dilihat juga, mobil ini bergaya lebih fresh, lebih muda, jadi cocok untuk model sporty look untuk velgnya,” kata Helda.

Selain itu kata Helda, model lain yang cocok untuk mobil ini adalah bergaya elegan, yang cocok digunakan untk harian maupun untuk pengguna yang sudah berkeluarga. Nah velg tersebut juga baiknya menggunakan ukuran ring 18 agar terlihat lebih penuh. Nah, velg yang digunakan adalah Sparco Racing Trofeo R18 ukuran 18X8 offset 38 untuk yang model sporty look, dan juga Enkei Tuning SC 47, ukuran 18X8 offset 38. Kedua velg ini dipasangkan dengan ban continental MaxContact MC6 ukuran 225 50/18. Pemasangannya pun tidak berlangsung lama, sekitar 30-45 menit untuk waktu pemasangannya. Mengenai garansi, Helda memiliki pendapat sendiri mengenai “klaim-mengklaim” velg ini.

“Velg dan ban ini kan barang aftermarket. Dimanapun itu, barang aftermarket tidak memiliki garansi sama sekali. Keaslian barang dapat kami jamin, dan jika ada cacat produk diluar kesalahan pemakaian, akan kami ganti langsung,” lanjut Helda.

Mengenai harga, Velg Sparco ini bisa dibilang memiliki harga yang tidak bisa dibilang mahal atau murah, sekitar 23 juta, sedangkan untuk enkei tuning SC 47 memiliki harga sekitar Rp 22 juta. Ban dengan merk Continental sendiri untuk per pasangnya seharga Rp 1,2 juta. Mengenai asal-usul Velg ini sendiri memang tidak dibuat di Indonesia, melainkan diimpor langsung dari negara seperti Italia untuk Sparco, sedangkan untuk Velg Enkei dan ban Continental tersebut diimpor dari Malaysia.

“Beban mobil terhadap velg sebenarnya tidak berpengaruh. Karena velg dari APM sendiri, sudah memiliki standar kekuatannya sendiri, begitu pula bannya. Dan juga barang dari kami, memang sudah memiliki standar terbaik dari pabrikannya. Jadi tidak perlu khawatir dengan beban kendaraan,” tutup Helda.[prm/timBX]

Tags :

#
automods,
#
autojurnal,
#
all new nissan livina,
#
nissan indonesia,
#
autostyle indonesia,
#
velg,
#
sparco,
#
enkei,
#
continental