MENU
icon label
image label
blacklogo

Odyssey Indonesia Community : Komunitas Nasional Jaringan Internasional

NOV 30, 2019@23:00 WIB | 412 Views

Meskipun belum lama resmi berdiri, salah satu komunitas mobil Honda yaitu Odyssey Indonesia ikut ambil bagian dalam ajang BlackAuto Battle Yogyakarta 2019 yang digelar di Jogja Expo Center 30 November hingga 1 Desember 2019.

“Keikutsertaan kali ini merupakan salah bentuk eksistensi serta memperkenalkan keberadaan kami yang masih terbilang baru sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia,” papar Sidharta selaku Wakil Ketua Odyssey Indonesia.

Komunitas yang berdiri pada 9 September 2018 lalu ini mengusung sebanyak tujuh mobil dengan berbagai aliran modifikasi, baik elegan hingga sporty serta salah satu Odyssey yang telah mendapatkan berbagai sentuhan modifikasi mulai dari eksterior, pintu gunting. Pada bagian interior mendapatkan cukup banyak perubahan diantaranya bungkus jok, audio cosmetic, kemudian mesin dengan penambahan turbo serta tak ketinggalan air suspension.

Kehadiran komunitas Odyssey Indonesia yang baru seumur jagung ini mendapatkan sambutan positif dari pengguna mobil lansiran Honda di tanah air, hal ini terlihat dari jumlah anggota yang telah mencapai 260 di seluruh tanah air.

“Kami senang dengan sambutan positif dari pengguna Odyssey di tanah air bahkan dari komunitas yang telah berdiri terlebih dahulu baik dari wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, Brunai, Jepang, Australia, Amerika bahkan Rusia,” jelas Boy Satu Hati selaku Ketua Odyssey Indonesia.

”Saat ini anggota Odyssey Indonesia hampir ada di semua provinsi, baik Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bandung, Jakarta, Pulau Sumatera, Bali, Kalimatan, Batam dengan tahun kendaraan yang bervariasi mulai dari lansiran 2001 hingga yang terbaru, bahkan kami juga mempunyai jaringan dengan komunitas Odyssey di seluruh dunia,” tambah Boy.

Berbagai kegiatan digelar oleh Odyssey Indonesia mulai dari kopdar yang dilakukan secara reguler setiap dua minggu di semua chapter, hingga kegiatan lain, “Selain mengadakan kopdar secara reguler kami juga menggelar kegiatan touring mengunjungi chapter lain untuk mempererat tali silaturahim dan saling bertukar cerita, tidak ketinggalan kegiatan bakti sosial berbagi terhadap sesama,” imbuh Sidharta.

Dalam penambahan anggota, komunitas ini-pun tidak membatasi bagi pemilik mobil Odeyssey untuk ikut bergabung meskipun menurut Sidharta tidak sedikit dari anggota yang mobilnya telah mendapatkan modifikasi meskipun hanya ganti pelek.[rza/timBX]

Tags :

#
komunitas mobil,
#
blackauto battle 2019,
#
final battle blackauto battle 2019